Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

"Cinta Indonesia", 73 Tahun Perjalanan Hidup Jaya Suprana Dihelat di Gedung Kesenian Jakarta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 24 Januari 2022, 17:00 WIB
"Cinta Indonesia", 73 Tahun Perjalanan Hidup Jaya Suprana Dihelat di Gedung Kesenian Jakarta
Budayawan, Jaya Suprana/Net
rmol news logo Budayawan Jaya Suprana akan memperingati 73 tahun perjalanan hidupnya dengan persembahan istimewa yang disajikan khusus untuk Indonesia.

Pada Kamis (27/1), Jaya Suprana akan menggelar perhelatan bertajuk "73 Tahun Cinta Indonesia" di Gedung Kesenian Jakarta, Jl. Gedung Kesenian I, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Perhelatan tersebut merupakan persembahan berbagai interpretasi lagu "Indonesia" gubahan Jaya Suprana dari berbagai genre musik, mulai dari piano klasik, gitar, dan keroncong.

Keindahan Nusantara dalam karya lagu “Indonesia” melalui berbagai lintas karya seni adalah perlambang dari Bhinneka Tunggal Ika.

Selain itu perhelatan tersebut juga diwarnai dengan tarian dan paduan suara. Ragam karya tersebut merupakan sumbangsih dari kerabat-kerabat dekat Jaya Suprana sebagai hadiah ulang tahunnya ke-73.

Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Sementara undangan diberikan secara terbatas.

Jaya Suprana lahir di Denpasar pada 27 Januari 1949. Ia dikenal sebagai budayawan, pianis, komponis, penulis, industriawan, karikaturis, kelirumolog, humorolog, pembicara publik, presenter tv, dan pendiri Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

MURI merupakan lembaga pencatatan rekor pertama dan tertua di Indonesia yang hadir sejak 27 Januari 1990 untuk mengapresiasi segala bentuk karsa maupun karya yang diciptakan oleh insan Indonesia.

Selain MURI, Jaya Suprana juga mendirikan Jaya Suprana School of Performing Arts pada 2009 dan Laksar Indonesia Pusaka.

Kecintaannya kepada Indonesia membuktikan Jaya Suprana menjadi sosok yang lengkap di berbagai lini kehidupan. Berbagai pencapaian dan keberhasilan tersebut membutuhkan modal besar yang tidak mudah. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA