Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Hadapan GP Ansor, Ketua Komisi VI Paparkan Peran BUMN Bangkitkan Ekonomi Nasional

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 24 Januari 2022, 05:30 WIB
Di Hadapan GP Ansor, Ketua Komisi VI Paparkan Peran BUMN Bangkitkan Ekonomi Nasional
Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza, saat memberikan arahan pada PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (23/1)/RMOLJatim
rmol news logo Badan Usaha Milik Negara (BUMN) mempunyai peranan penting untuk memulihkan ekonomi nasional di tengah pandemi Covid-19.

Hal itu ditegaskan langsung oleh Ketua Komisi VI DPR RI, Faisol Riza, saat memberikan arahan pada PC Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, Minggu (23/1).

“BUMN holding pariwisata dan pendukung kita harapkan mampu memberikan peran terhadap pemulihan sektor pariwisata, tentunya yang akan berdampak pada pemulihan ekonomi nasional,” kata Faisol Riza dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Menurutnya, BUMN sendiri masih menjadi penggerak ekonomi kreatif serta meningkatkan sektor perekonomian dalam berbagai bidang utamanya UMKM.

"Saya akan mendorong BUMN agar terlibat aktif dalam pemulihan ekonomi masyarakat ini," papar legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Jika sebelumnya BUMN terlibat dalam upaya pencegahan dan penularan virus COVID-19, maka setelah pandemi BUMN harus menjadi pilar kebangkitan ekonomi.

"Sebagai badan usaha yang dimiliki oleh pemerintah, BUMN berperan sebagai agent of value creator dan agent of development. Sebagai agent of value of creator, BUMN diharapkan mampu memberikan kontribusi keuntungan ke negara,” pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA