Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PDIP Banten Hijaukan Bantaran Cisadane dengn 5000 Pohon

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 24 Januari 2022, 02:55 WIB
PDIP Banten Hijaukan Bantaran Cisadane dengn 5000 Pohon
Penanaman pohon di Bantaran Cisadane/RMOLBanten
rmol news logo Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Banten menanam 5000 pohon secara serentak di bantaran Sungai Cisadane, tepatnya di Kelurahan Mekar Sari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Minggu (23/1).

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Banten, Ade Sumardi mengatakan, pada kegiatan dalam rangka HUT ke-49 PDIP, disiapkan sebanyak 5.000 bibit pohon mangrove, termasuk pohon buah seperti mangga, rambutan dan durian.

Selain ditanam langsung, Ade juga berkata, bibit-bibit tersebut juga diserahkan kepada Yayasan Peduli Lingkungan Hidup Indonesia, untuk ditanam disepanjang bantaran sungai Cisadane yang berada di wilayah Banten.

"Kegiatan ini merupakan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan, Ibu Megawati Soekarnoputri dan bertepatan dengan peringatan hari ulang tahun beliau yang Ke-75," ujar Ade seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten.

Ade mengatakan, DPP PDI Perjuangan telah menginstruksikan seluruh kader untuk melestarikan lingkungan, melalui gerakan penanaman pohon serentak di Tanah Air termasuk di Provinsi Banten.

Lanjutnya, penanaman pohon ini juga wujud kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup. Karena, berbagai bencana yang terjadi seperti banjir, longsor dan lainnya tak lain akibat ulah manusia yang tidak peduli akan kelestarian alam.

"Rawat bumi yang kita cintai ini untuk kebaikan. Merdeka!" tegas Ade Sumardi yang juga Wakil Bupati Lebak ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA