Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sasar 3.000 Jiwa, Binda Kepri Gelar Vaksinasi Booster di Maha Vihara Duta Maitreya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 22 Januari 2022, 00:27 WIB
Sasar 3.000 Jiwa, Binda Kepri Gelar Vaksinasi Booster di Maha Vihara Duta Maitreya
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kepulauan Riau menggelar vaksinasi dosis ketiga atau booster di Maha Vihara Duta Maitreya, Kota Batam.

Kabinda Kepri Brigjen Pol Gumay mengatakan, pelaksanaan vaksinasi booster terbuka untuk umum. Khususnya masyarakat berusia di atas 18 tahun yang telah menerima dosis lengkap vaksin enam bulan sebelumnya.

Dalam kegiatan ini, sebanyak 3.000 jiwa ditargetkan mendapat dosis booster.  

"Vaksin booster jenis pfizer dan moderna akan diberikan kepada masyarakat yang telah menerima dosis lengkap vaksin Sinovac dan Astrazeneca sesuai dosis yang ditetapkan pemerintah," kata Gumay dalam keterangannya, Jumat (21/1).

Dikatakan Gumay, kegiatan ini digelar dengan menggandeng Yayasan Pancaran Maitri, PSMTI, dan Dinas Kesehatan Batam. Katanya, Binda Kepri akan terus menjalin kerjasama dengan berbagai pihak untuk menyukseskan program vaksinasi di tengah pandemi Covid-19.

"Sesuai dengan arahan Presiden RI, vaksinasi Covid-19 akan diberikan kepada masyarakat secara gratis, termasuk vaksin booster untuk membentuk kekebalan populasi dalam mencegah penyebaran Covid-19," terangnya.

Gumay berharap, masyarakat Kepri bisa segera mendapatkan dosis vaksin booster. Dia mengimbau masyarakat mendaftar vaksinasi, baik secara online maupun offline.

Capaian vaksinasi booster wilayah Kepri per Kamis (20/1) sudah 2,32 persen atau 31.806 orang.

Khusus Batam, capaian vaksinasi booster mencapai 2,07 persen atau 16.327 orang dari total target sasaran berusia di atas 18 tahun sebanyak 789.451 orang. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA