Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Lebarkan Sayap, LSPR Teken Kerjasama dengan New York Film Academy

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 20 Januari 2022, 22:56 WIB
London School of Public Relations (LSPR) semakin melebarkan sayapnya dengan berkolaborasi dengan New York Film Academy (NYFA).

Tepat pada Kamis malam (20/1) waktu Indonesia dan pagi waktu New York, LSPR dan NYFE menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) secara hybrid.

Penandatanganan dilakukan oleh pendiri sekaligus CEO LSPR Communication and Business Institute Dr. Prita Kemal Gani, dengan Rektor NYFA Michael Young.

Dalam sambutannya, Prita mengungkap, MoU tersebut merupakan pendorong kerjasama yang lebih erat dua institusi pendidikan tersebut yang sudah menjalin partnership selama 18 tahun.

"Kami sangat senang menjadi saksi perkembangan kerjasama selama 18 tahun ini. Melalui MoU ini, kami akan memperkuat, mengakselerasi, dan memajukan pelajar Indonesia dalam bidang komunikasi dan seni murni," ujarnya.

Prita mengatakan, kolaborasi tersebut merupakan upaya LSPR untuk membuktikan komitmennya menghadirkan pendidikan berkelas dunia dan melahirkan lulusan-lulusan berskala global.

Hal serupa juga disampaikan oleh Young. Ia menyoroti berbagai kesamaan antara LSPR dan NYFA. Bahkan lahir pada tahun yang sama, 1992, dua institusi saling berbagi tumbuh kembang bersama-sama.

"Kami seperti anak kembar. Sama-sama lahir di tahun 1992, jadi kita merayakan bersama ulang tahun ke-30 tahun ini. Selamat ulang tahun untuk kita," guraunya.

Terkait dengan penandatanganan MoU, Young menjelaskan, kebutuhan untuk memiliki kemampuan profesional dalam bidang sinema di Indonesia menjadi sangat tinggi. Sehingga MoU antara LSPR dan NYFA datang pada waktu yang tepat.

"Laporan baru-baru ini yang saya baca menyebutkan kebutuhan pembuatan film di Indonesia meningkat pesat. (Indonesia) tengah mengembangkan sinema nasional yang lebih besar," jelasnya.

Adapun MoU antara LSPR dan NYFA berisi empat poin. Pertama, pertukaran mahasiswa dan dosen. Kedua, mempromosikan dua institusi satu sama lain. Ketiga, memperkenalkan dua institusi pada pelajar internasional. Keempat, mengadakan berbagai pelatihan dan kegiatan bersama.

ARTIKEL LAINNYA