Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Maruf Amin: Pemerintah Siap Relokasi Korban Gempa Banten

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 20 Januari 2022, 22:25 WIB
Maruf Amin: Pemerintah Siap Relokasi Korban Gempa Banten
Wakil Presiden Maruf Amin saat meninjau korban gempa bumi di Kampung Cibeulah, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (20/1)/Ist
rmol news logo Pemerintah siapkan rencana untuk memindahkan atau rekokasi warga di daerah rawan bencana ke tempat yang lebih aman.

Begitu dikatakan Wakil Presiden Maruf Amin saat meninjau korban gempa bumi di Kampung Cibeulah, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Banten, Kamis (20/1).

Turut mendampingi kunjungan Wapres Maruf Amin tersebut Menteri Sosial Tri Rismaharini, Kepala BNPB Letjen TNI Soeharyanto, dan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Maruf Amin mengatakan, pentingnya relokasi warga ke tempat lebih aman. Daerah itu dinilai pemerintah masuk jalur merah.

"Sekarang sedang dipikirkan apakah tidak sebaiknya dilakukan relokasi, ini supaya tidak terus menerus terjadi," kata Maruf dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Menurutnya, masyarakat tidak keberatan bila rumah mereka dipindahkan karena mereka sering menjadi korban bencana alam. Pemerintah sudah memetakan wilayah mana saja yang tepat untuk tempat baru mereka.

"Jangan terus menerus seperti ini. misalnya itu, seperti di Lumajang itu kemudian direlokasi ke tempat yang lebih baik lebih aman," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA