Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Momen HUT ke-49, Ganjar Pranowo Renovasi Rumah Kader PDIP di Banjarnegara

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 19 Januari 2022, 18:37 WIB
Momen HUT ke-49, Ganjar Pranowo Renovasi Rumah Kader PDIP di Banjarnegara
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di rumah Supono/Ist
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo lanjutkan gerakan berbagi dengan merenovasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik warga.

Kali ini, Ganjar Pranowo berbagi di Desa Gemuruh, Kecamatan Bawang, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Tepatnya, merenovasi rumah milik Supono (43), agar menjadi hunian yang layak.

Supono merupakan kader PDI Perjuangan, sama dengan Ganjar. Kata Ganjar, renovasi itu juga sebagai perayaan dari memen HUT ke-49 PDIP pada 10 Januari lalu.

"Saya mau cek pembangunan RTLH untuk pengentasan kemiskinan ekstrem dan ini kebetulan bertemu dengan kader partai mumpung dalam suasana ultah partai," kata Ganjar Pranowo dalam keterangannya, Rabu (19/1).

Ganjar mengaku menerima banyak laporan rumah masyarakat yang masih tidak layak huni. Oleh karena itu, dia ingin upaya pengentasan kemiskinan dilakukan secara gotong royong.

"Kemarin banyak sekali yang lapor kepada saya, mudah-mudahan sih semua bisa gotong royong untuk memperbaiki kondisi (rumahnya)," ungkapnya.

Menurutnya, perilaku gotong royong sangatlah penting dalam hidup berdampingan. Bila di suatu desa kebiasaan tersebut melekat dalam masyarakat, maka timbul spirit kebersamaan dan toleransi.

"Biasanya kalau gotong royongnya bagus di desa itu masyarakatnya rukun apapun agamanya kelompok suku," pungkasnya.

ARTIKEL LAINNYA