Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tepati Janji, Bupati Labuhabatu Selatan Perkenalkan Program "BuTeD"

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Selasa, 18 Januari 2022, 23:34 WIB
Tepati Janji, Bupati Labuhabatu Selatan Perkenalkan Program "BuTeD"
Bupati Labusel H. Edimin bersama jajaran saat berkantor di Desa/RMOL
rmol news logo Satu persatu janji kampanye Bupati dan Wakil Bupati Labuhabatu Selatan, Sumatera Utara, H. Edimin-A. Padli Tanjung mulai dicicil. Terbaru, janji politik yakni berkantor di desa.

Saat membuka Musrembang Desa di Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang, Selasa (18/01), Bupati Labusel yang didampingi Wakil Bupati dan para pimpinan OPD sekaligus memperkenalkan program BuTeD (Bupati Terjun ke Desa). Program ini akan resmi dijalankan awal Februari nanti.

Program BuTeD adalah berkantor dan menyerap aspirasi di desa. Tujuan program ini memastikan pelayanan prima kepada masyarakat di desa, memotivasi kinerja aparat di pemerintahan desa, serta menyerap aspirasi dan mendengarkan keluhan masyarakat di desa.

"Untuk agenda dalam program ini, minimal sekali dalam sepekan. Bisa dilakukan dengan terjadwal atau dilakukan secara diam-diam," kata Bupati Labusel yang akrab disapa Haji Asiong.

Edimin-Padli yang mengusung tagline "Labusel Berbenah" pada saat Pilkada 2020 lalu, ingin memastikan pelayanan dasar kepada masyarakat berjalan dengan baik. Dan aparat pemerintah mulai dari kabupaten hingga desa dan dusun harus disiplin.

"Saya dan saudara Wakil Bupati juga berharap, ke depan semua jenis bantuan kepada masyarakat agar tepat sasaran. Jangan ada lagi warga yang termiskin di desa itu yang tidak tersentuh bantuan. Kalau ada yang main-main akan saya evaluasi," tekan Bupati Edimin.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Bupati Labusel A. Padli Tanjung menambahkan, lewat program BuTeD, pemkab akan memastikan janji kampanye bahwa setiap masjid di desa harus ada guru mengaji dan bilal jenazah harus terealisasi.

Warga Rintis mengapresiasi kunjungan Bupati-Wakil Bupati dan rombongan ke desa mereka.

"Terima kasih atas kunjungan dan kehadirannya Pak Bupati Labuhanbatu Selatan di desa kami. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami dan masyarakat atas kehadiran Pak Bupati dan rombongan. Pesan yang tersirat kepada kami khususnya warga Desa Rintis, Kecamatan Silangkitang akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Sehat selalu Pak Bupati dan Wakil Bupati," kata salah satu warga bernama Zuryanto.

Saat kunjungan kerja ke Desa Rintis, Bupati dan Wakil Bupati didampingi Staf Ahli Bupati Sahrul Tanjung, Anggota DPRD Labusel Damhuri Parapat, Asisten I Pemerintahan Fuad, dan para pimpinan OPD serta Camat Silangkitang A. Karim Lubis.

Dalam program ini nanti, Bupati dan Wakil Bupati akan menyertakan dinas terkait yang sifatnya pelayanan, misalnya mobil keliling KTP elektronik-Dinas Capil, Dinas Kesehatan, Dinas Pemdes, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas KB serta stakeholder lain.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA