Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Binda Sumut Hadirkan Tokoh Kartun untuk Hilangkan Rasa Takut Anak saat Vaksinasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Selasa, 18 Januari 2022, 15:44 WIB
Binda Sumut Hadirkan Tokoh Kartun untuk Hilangkan Rasa Takut Anak saat Vaksinasi
Kegiatan vaksinasi Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Utara/Ist
rmol news logo Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Sumatera Utara hadirkan tokoh kartun Spongebob dan Spiderman dalam kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun.

Kepala Binda Sumatera Utara, Brigjen TNI Asep Jauhari mengatakan, kehadiran dua tokoh tersebut bertujuan menghibur dan mengilangkan rasa takut pada anak saat vaksinasi.

"Dimaksudkan untuk mengajak anak-anak usia 6-11 tahun agar tidak usah takut untuk mengikuti kegiatan itu," ujar Asep Jauhari dalam keterangan tertulis, Selasa (18/1).

Jenderal bintang satu ini menjelaskan, karakter Spongebob dan Spiderman dipilih rata-rata anak berusia belia mengidolakan tokoh tersebut.

"Kita juga menghadirkan tokoh tersebut untuk menghibur mereka. Karena biasanya anak usia 6-11 tahun ini masih mengidolakan tokoh superhero seperti itu," terangnya

Asep menambahkan, pada kegiatan ini menargetkan sebanyak 22.000 dosis vaksin kepada anak usia 6-11 tahun. Kegiatan vaksinasi akan diselenggarakan di 22 kabupaten dan kota di wilayah Sumatera Utara.

"Untuk vaksin anak tahun ini, capaian kita secara keseluruhan di Sumut, kita merencanakan vaksin sebanyak 22.000 dosis di 22 kabupaten dan kota," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA