Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ratu Tatu: Kabupaten Serang target Vaksinasi 166.999 Anak Sebulan ke Depan

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 17 Januari 2022, 22:51 WIB
Ratu Tatu: Kabupaten Serang target Vaksinasi 166.999 Anak Sebulan ke Depan
Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat memantau vaksinasi anak/Ist
Kabupaten Serang, Banten, targetkan 166.999 anak tervaksinasi dalam waktu satu bulan ke depan dalam pelaksanaan program vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Ha; tersebut disampaikan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah saat pencanangan dimulainya vaksinasi anak Kabupaten Serang untuk usia 6-11 tahun di SDN Ciruas 1, Senin (17/1).

"Alhamdulillah, sudah dimulai vaksinasi anak di Kabupaten Serang. Kami sudah memenuhi syarat Kementerian Kesehatan, dan diperbolehkan memulai vaksinasi anak," kata Tatu seperti diberitakan Kantor Berita RMOLBanten.

Tatu menungkapkapkan, upaya untuk mencapai target tersebut adalah dengan melakukan vaksinasi setidaknya 200 anak per hari.

"Target kami, satu bulan bisa selesai, 200 anak per hari. Vaksinasi anak saya rasa lebih mudah, karena anak-anak Kabupaten Serang juga sudah pembelajaran tatap muka. Sudah masuk sekolah, jadi untuk dikondisikan jadi lebih mudah," terangnya.

Selain itu, kata Tatu, perangkat sekolah hingga guru juga bisa membantu mempersiapkan dan ikut melaksanakan vaksinasi untuk para siswa.

"Mudah-mudahan target satu bulan untuk vaksinasi anak ini bisa selesai," harapnya.

Turut mendampingi Tatu, Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, Dandim 0602/Serang Kolonel Inf Susilo, Asda 1 Pemkab Serang Nanang Supriatna, Kadinkes Agus Sukmayadi, Kepala Dindikbud Kabupaten Serang Asep Nugrahajaya, dan Kepala Diskominfosatik Anas Dwi Satya Prasadya.

ARTIKEL LAINNYA