Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Makin Meluas, Deklarasi Erick Thohir 2024 Merambah ke Tanah Pasundan

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 16 Januari 2022, 23:01 WIB
Makin Meluas, Deklarasi Erick Thohir 2024 Merambah ke Tanah Pasundan
Relawan Balad Erick Thohir mendeklarasikan dukungan agar Erick Thohir maju di Pilpres 2024/Ist
Dukungan kepada Erick Thohir untuk maju di Pemilihan Presiden 2024 semakin ramai.

Kali ini, dukungan datang dari relawan Balad Erick Thohir yang menggelar deklarasi di Ciamis, Jawa Barat, Minggu (16/1).

Sekjen Balad Erick Thohir, Natsir Amir menjelaskan, deklarasi tersebut dilakukan semata-mata untuk mencari pengganti Presiden Joko Widodo yang telah banyak melakukan perubahan.

“Kepemimpinan Pak Jokowi telah terbukti menghadirkan banyak perubahan, di hampir semua sektor kehidupan berbangsa dan bernegara,” tutur Natsir dalam keterangan tertulisnya.

Bersama dengan Presiden Joko Widodo, Erick Thohir dinilainya telah sukses menggawangi Kementerian BUMN di Kabinet Indonesia Maju. Dengan semangat transformasi yang menatukan sejumlah perusahaan (holding) BUMN, terbukti di debut tahun pertama 2020 BUMN meraup profit Rp 30 triliun meski dalam pandemi sekalipun.

Di tahun 2021, baru 9 bulan berajalan, BUMN tercatat paling moncer meraih laba Rp 61 triliun yang kemudian diperuntukkan untuk pemulihan ekonomi nasional.

Di sisi lain, pihaknya sengaja menggelar deklarasi dukungan di Ciamis karena sejarah gemilang tanah pasundaan sangat terkait dengan sejarah sukses Prabu Siliwangi yang memimpin Pajajaran kala itu.

Menurut Natsir, kerajaan Pajajaran mengalami puncak kejayaan saat dipimpin oleh Sri Baduga Maharaja. Setalah menyatukan kedua kerajaan yakni Kerajaan Galuh dan Kerajaan Sunda.

Kedua kerajaan ini kemudian disatukan oleh Sri Baduga Maharaja yang bergelar Prabu Siliwangi yang sangat sukses di masanya.

“Saat ini kita kenal dengan NKRI harga mati, bagaimana nilai-nilai kesatuan menjadi mutlak, itulah kunci sukses menuju negara yang merdeka dan berdaulat,” tegasnya.

“Begitupun Erick Thohir, mengusung Merdeka Berdaulat di BUMN dengan  melakukan sejumlah holding atau penyatuan perusahaan BUMN, terbukti berhasil dan mendapatkan banyak apresiasi,” tandasnya.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA