Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Persiapan Dini Pemilu 2024, PAN Lampung Gelar Pelatihan Caleg

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 15 Januari 2022, 20:47 WIB
Persiapan Dini Pemilu 2024, PAN Lampung Gelar Pelatihan Caleg
Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra/RMOLLampung
Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung tidak ingin membuang-buang waktu untuk mempersiapkan diri menyambut Pemilu Serentak tahun 2024.

Ketua DPW PAN Lampung Irham Jafar Lan Putra mengatakan, pihaknya mulai memanaskan mesin politik partai dengan pelatihan-pelatihan bagi para kader calon legislatif di semua tingkatan.

Ada tiga tingkat pelatihan, pertama Latihan Kader Amanat Dasar (LKAD) untuk caleg tingkat DPRD kabupaten kota, Latihan Kader Amanat Madya (LKAM) untuk caleg DPRD Provinsi dan Latihan Kader Amanat Utama (LKAU) untuk caleg DPR RI.

"Di mulai dengan LKAD tanggal 18 Januari secara virtual untuk 12 kabupaten kota. Tiga daerah, Bandar Lampung, Metro dan Lampung Selatan sudah selesai," kata Irham dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (15/1).

Irham mengatakan, setiap kabupaten kota mengirimkan 30 orang untuk mengikuti pelatihan tersebut. Dia juga fokus untuk mendidik kader perempuan untuk maju berjuang bersama PAN.

"PAN siap memenuhi 30 persen kuota kader perempuan. Untuk DPR RI Daerah Pemilihan Lampung II saja sekarang sudah cukup kuotanya. Ketua Puan Lampung Zainal Abidin juga siap mencalonkan diri di DPR RI," tambahnya.

Selain itu, Irham memastikan saat ini persyaratan administrasi untuk verifikasi KPU terus dipersiapkan. Termasuk mengingatkan setiap Ketua DPD kabupaten kota untuk memenuhi 1.000 KTA.

ARTIKEL LAINNYA