Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kendala Lahan, Tangerang Selatan Tak Punya Stadion Bertaraf Internasional

LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 15 Januari 2022, 14:11 WIB
Kendala Lahan, Tangerang Selatan Tak Punya Stadion Bertaraf Internasional
Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie/Net
Tangerang Selatan sejauh ini belum memiliki stadion megah seperti halnya wilayah lain di Tangerang Raya.

Di sisi lain, Kota Tangerang sedang merenovasi Stadion Benteng guna menjadi markas Persikota Tangerang. Kemudian, Kabupaten Tangerang yang memiliki Stadion Indomilk Area markas dari Persita Tangerang mengarungi Liga 1.

Tangsel hanya memiliki Stadion Mini Ciputat yang masih dalam tahap pengerjaan. Selanjutnya ada lapangan sepak bola Comunity Center Pamulang yang menjadi tempat latihan klub promosi Liga 1, Dewa United.

Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengaku jika pembangunan stadion megah bertaraf internasional sangat sulit terealisasikan.

"Itu persoalan lahan di kita sangat sulit," kata Benyamin diberitakan Kantor Berita RMOLBanten, Sabtu (15/1).

Lanjut Benyamin, perencanaan pembangunan stadion megah sempat dikomunikasikan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tangsel. Akan tetapi, dalam pembangunan stadion membutuhkan lahan sekira 10 hektar dan menyiapkan dana begitu besar.

"Pernah diobrolkan oleh teman-teman Dispora paling tidak 10 hektar perlu dana besar untuk lahannya," ujarnya.

Masih kata Benyamin, untuk kebutuhan lapangan sepak bola, ia mendorong KONI Tangsel melakukan MoU dengan stakeholder guna memakai fasilitas olahraga.

"Saya dorong mereka untuk MoU dengan fasilitas olahraga walaupun itu swasta. Misal, Sekolah Pembangunan Jaya itu lapangan bolanya standar Internasional, kemudian British School, kenapa enggak itu saja kerja sama dengan KONI," tandas Benyamin.
EDITOR: DIKI TRIANTO

ARTIKEL LAINNYA