Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Sempat Padam Usai Diguncang Gempa M 6,7, Listrik di Banten Sudah Kembali Nyala

LAPORAN: AGUS DWI
  • Sabtu, 15 Januari 2022, 00:58 WIB
Sempat Padam Usai Diguncang Gempa M 6,7, Listrik di Banten Sudah Kembali Nyala
Ilustrasi petugas PLN/Net
Gempa berkuatan magnitudo 6,7 yang berpusat di Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten, pada Jumat sore tadi telah membuat aliran listrik di Banten padam. Sebanyak 296 gardu distribusi yang melayani sekitar 21 ribu pelanggan mengalami gangguan.

Namun, berkat gerak cepat jajaran teknisi PLN menormalkan jaringan listrik di Banten yang terganggu akibat gempa membuahkan hasil memuaskan. Kini listrik di seluruh wilayah Banten dipastikan telah kembali pulih 100 persen.

"Pada pukul 19.50 WIB, 100 persen sistem kelistrikan di Banten, terutama di dua wilayah dekat dengan pusat gempa sudah kembali pulih," ucap General Manager PLN Unit Induk Distribusi Banten, Sandika Aflianto, dalam keterangan tertulis, Jumat (14/1).

Selain di Banten, pihak PLN pun memastikan sistem kelistrikan di wilayah lain masih terpantau aman.

"Terima kasih kepada seluruh pelanggan yang mendukung PLN agar bisa fokus dalam penanganan dan percepatan pemulihan. Dan kepada seluruh petugas PLN, yantek, dan tim yang bertugas saya sampaikan apresiasi," sambung Sandika.

Selain memperbaiki jaringan yang terganggu, PLN masih terus bekejer melakukan penyisiran sisi pengamanan aliran listrik ke rumah-rumah yang mengalami kerusakan cukup parah. PLN mengimbau kepada pelanggan untuk memastikan instalasi dalam rumah dalam kondisi aman sebelum menyalakan kembali listrik.

Apabila masih mendapati gangguan, pada pelanggan diminta untuk segera melapor melalui aplikasi PLN Mobile atau menghubungi Contact Center PLN 123.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA