Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Di Gedung Sabang Merauke, Chappy Hakim Serahkan 1.300 Buku untuk Akademi Angkatan Udara

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 14 Januari 2022, 15:26 WIB
Di Gedung Sabang Merauke, Chappy Hakim Serahkan 1.300 Buku untuk Akademi Angkatan Udara
Ketua PSAPI Chappy Hakim menyerahkan 1.300 buku untuk Akademi Angkatan Udara/Ist
Indonesia mengalami darurat membaca, sehingga penting untuk meningkatkan kembali minat baca di kalangan generasi muda demi menambah kualitas pengetahuan.

Begitu yang dikatakan oleh Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) Chappy Hakim ketika menyerahkan 1.300 buku kedirgantaraan untuk Akademi Angkatan Udara (AAU) di Gedung Sabang Merauke AAU, Sleman, Yogyakarta pada Jumat pagi (14/1).

Penyerahan buku diwakili oleh Gubernur AAU Marsda TNI Nanang Santoso. Kegiatan juga dihadiri oleh Rektor Universitas Gadjah Mada (UGM) Prof. Ir. Panut Mulyono, Komandan Lanud Adi Sutjipto, Marsma TNI M. Yani Amirullah, dan Kepala Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Kol Sus Yuto Nugroho.

Dalam kesempatan tersebut, Chappy Hakim yang merupakan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) periode 2002-2005 sekali lagi menyatakan komitmen untuk membagikan ilmu melalui tulisan-tulisannya.

"Pak Chappy adalah guru dalam dunia penerbangan, ilmu-ilmu tersebut beliau bagikan dalam tulisan-tulisan beliau. buku-buku beliau sangat bermanfaat dalam membangun kualitas pengetahuan para Tarunan AAU," ujar Marsda TNI Nanang Santoso.

Lewat kesempatan yang sama, Chappy Hakim juga turut menyumbangkan 100 buku kepada UGM yang diwakili oleh Panut Mulyono untuk meningkatkan kualitas mahasiswa.

Sementara itu, Chappy Hakim berharap, tulisan-tulisannya dapat menjadi rujukan dalam pengembangan kualitas pengetahuan kedirgantaraan taruna dan mahasiwa.

ARTIKEL LAINNYA