Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Songsong 2022, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Deklarasikan Janji Kinerja

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Selasa, 11 Januari 2022, 19:21 WIB
Songsong 2022, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta Deklarasikan Janji Kinerja
Kakanwil Kumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun saat menandatangani komitmen pembangunan zona integritas tahun 2022 di tingkat Wilayah/Ist
rmol news logo Mengawali Tahun 2022, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) bergerak cepat dengan mendeklarasikan janji kinerja yang dirangkaikan dengan penandatanganan komitmen Pembangunan Zona Integritas pada Kamis (6/1).

Dipimpin langsung oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), Yasonna H. Laoly mengukuhkan komitmen pegawai untuk bekerja sesuai dengan rencana yang telah ditetapkan pada janji kinerja.

Menindaklanjuti pelaksanaan kegiatan tersebut, Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta menyelenggarakan Deklarasi Janji Kinerja, Penandatanganan Perjanjian Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022 di tingkat Wilayah.

Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta Ibnu Chuldun mengatakan, reformasi birokrasi merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif dan efisien.

“Selain mengukuhkan komitmen pegawai, mari kita jadikan Perjanjian Kinerja sebagai alat kendali untuk memastikan seluruh sasaran dan target tercapai dengan baik. Tingkatkan pula implementasi 8 area perubahan Reformasi Birokrasi,” ujar Ibnu Chuldun dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (11/1).

Usai melakukan penandatanganan komitmen bersama, Ibnu Chuldun pun memimpin seluruh ASN Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta untuk mendeklarasikan janji kinerja Tahun 2022.

Seluruh insan pengayoman DKI Jakarta pun berjanji untuk menjaga kesehatan agar dapat berkinerja secara produktif, melaksanakan perjanjian kinerja secara berkualitas dan akuntabel serta menyiapkan langkah antisipasi dan mitigasi untuk meminimalisasi risiko.

Harapan besar dalam tema Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 diwujudkan dengan delapan Sasaran Strategis yang dilebur menjadi 39 target kinerja yang dimiliki oleh seluruh Kantor Wilayah.

Target-target ini menjadi kewajiban dan tanggung jawab jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham DKI Jakarta maupun Unit Pelaksana Teknis dibawahnya serta harus dilaksanakan dengan penuh integritas dan tanggung jawab, sesuai dengan komitmen yang telah dideklarasikan bersama untuk menjadi insan pengayoman yang lebih baik di Tahun 2022.

Deklarasi janji kinerja diikuti oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama dan Kepala Unit Pelaksana Teknis di lingkungan Kantor Wilayah DKI Jakarta, kegiatan ini juga menghadirkan narasumber yaitu Staf Ahli Penguatan Reformasi Birokrasi dan para saksi dari eksternal organisasi diantaranya yaitu Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Kepala Perwakilan Ombudsman Jakarta Raya dan Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Tema Deklarasi Janji Kinerja Tahun 2022 yaitu “Kita Tingkatkan Kinerja Kementerian Hukum dan HAM Semakin PASTI dan BERAKHLAK mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional dan Reformasi Struktural” merupakan sebuah harapan yang sejalan dengan visi dan misi Kementerian Hukum dan HAM. Seluruh jajaran pun hendaknya dapat mengakselerasi program yang berkaitan dengan tema tersebut khususnya dalam.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA