Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ahmed Zaki Minta Gubernur Banten Prioritaskan Pelayan Publik Hingga Alim Ulama pada Vaksinasi Booster

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 10 Januari 2022, 22:43 WIB
Ahmed Zaki Minta Gubernur Banten Prioritaskan Pelayan Publik Hingga Alim Ulama pada Vaksinasi Booster
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar/Net
rmol news logo Gubernur Banten Wahidin Halim diminta untuk memprioritaskan para pelayan publik, TNI, dan Polri serta alim ulama sebagai kelompok prioritas untuk mendapatkan suntikan ketiga atau booster vaksinasi Covid-19.

Demikian disampaikan Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat mengikuti rakor penanganan Covid-19 dan percepatan vaksinasi tingkat Propinsi Banten yang digelar secara virtual, Senin (10/1).

"Saya minta untuk para petugas pelayanan publik para PNS kemudian juga TNI Polri serta alim ulama mendapatkan prioritas juga melakukan vaksin booster yang ketiga," kata Ahmed Zaki dikutip Kantor Berita RMOLBanten.

Zaki mengatakan, walaupun petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis belum didapatkan, Pemkab Tangerang telah siap melaksanakan booster kepada para pelayan ataupun petugas publik.

"Termasuk relawan-relawan yang melaksanakan vaksin pada saat ini berikutnya adalah begitu juga dengan para alim ulama. Para alim ulama juga wajib mendapatkan vaksin booster yang ketiga karena ulama memiliki peran penting di tengah masyarakat dan bisa menangkal hoax," terangnya.

Politisi Partai Golkar ini juga menyampaikan, di Kabupaten Tangerang sudah banyak tempat atau hotel yang representatif untuk karantina masyarakat yang pulang dari luar negeri.

Salah satunya adalah Hotel Yasmin yang bisa direkomendasikan sebagai pusat isolasi terpadu dan tempat karantina mandiri untuk yang pulang dari luar negeri.

"Hotel Yasmin pada saat ini sedang lengang dan bisa untuk menampung masyarakat yang sudah terkonfirmasi positif tanpa gejala. Dan apabila saat karantina ditemukan kasus positif, langsung bisa dirawat dan ditangani langsung di Hotel Yasmin," katanya.

"Jadi tidak perlu lagi dibawa ke Wisma Atlet karena yang di sana juga sudah cukup penuh dan padat oleh masyarakat yang berdatangan dari luar negeri," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA