Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Kolaborasi Bersama Kemenkumham, BIN DKI Jakarta Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Senin, 10 Januari 2022, 18:39 WIB
Kolaborasi Bersama Kemenkumham, BIN DKI Jakarta Vaksinasi Anak Usia 6-11 Tahun
Vaksinasi Binda DKI Jakarta bersama Kementerian Hukum dan HAM/Ist
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Provinsi DKI Jakarta berkolaborasi dengan Kementerian Hukum dan HAM menggelar vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Kegiatan vaksinasi yang melibatkan 35 tenaga medis ini, digelar di Gedung Pengayoman Kemenkumham, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/1).

"Binda DKI Jakarta melaksanakan vaksinasi bekerja sama dengan Kemenkumham. Kami membawa 35 tenaga medis, terdiri dari dokter dan para analis," ujar Korwil Binda DKI Jakarta Budi Santoso.

Budi menjelaskan, vaksinasi menyasar 150 anak yang terdiri dari anak-anak para pegawai Kemenkumham. Namun, jika ada pihak luar yang ingin anaknya divaksin juga dipersilahkan.

Lanjutnya, sebelum divaksin anak-anak wajib antigen di laboratorium mobil yang telah disediakan. Jika hasilnya negatif maka bisa disuntik.

Jika positif, akan dilanjutkan dengan tes PCR dan jika berlanjut akan dibawa ke rumah sakit rujukan.

"Jadi alurnya begitu. (Antigen dan PCR) kami sediakan satu unit mobil laboratorium dengan safety level dua terstandarisasi secara internasional. Untuk vaksinnya Sinovac sesuai dengan peraturan dari Menteri Kesehatan," terangnya.

Sementara itu, Komjen Pol Andap Budhi Revianto selaku Sekjen Kemenkumham, memberikan apresiasi khususnya kepada Binda DKI Jakarta atas terselenggaranya vaksinasi. Sekaligus menjadi kegiatan peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-72.

"Terima kasih BIN, atas nama Kemenkumham untuk kegiatan hari ini. Kita bersinergi dengan Badan Intelijen Negara. Kami minta doa restu, semoga kita semua khususnya Imigrasi dan Kemenkumham makin sehat dan produktif," kata Andap.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA