Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Banjir Landa Kabupaten Jember, 1 Orang Meninggal

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 09 Januari 2022, 23:24 WIB
Banjir Landa Kabupaten Jember, 1 Orang Meninggal
Banjir melanda Kabupaten Jember, Jawa Timur/Ist
rmol news logo Bencana banjir melanda wilayah Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur. Akibatnya, satu orang dinyatakan meninggal dunia.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari mengatakan, peristiwa ini terjadi pada Minggu sore (9/1), pukul 15.00 WIB.

Muhari menjelaskan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jember berbagai unsur terkait masih melakukan penanganan darurat di wilayah terdampak.

BPBD terang Muhari, saat ini membantu dalam pengaktifan dapur umum untuk melayani warga yang mengungsi sementara. Pihaknya juga melakukan pendistribusian bantuan kepada warga yang memilih tidak mengungsi.

"Hingga malam ini, BPBD masih melakukan pendataan mereka yang mengungsi. Saat terjadi banjir tim gabungan membantu warga evakuasi ke tempat yang aman, sedangkan populasi terdampak tercatat 150 KK," demikian kata Muhari, Minggu malam (9/1).

Sejauh ini, Laporan yang diterima Pusdalops BNPB menyebutkan masih ada satu orang yang dinyatakan hilang akibat banjir tersebut.

Setelah banjir surut, BPBD bersama TNI, Polri, unsur terkait dan warga membantu untuk membersihkan sampah dan lumpur yang terbawa banjir.

Selain berdampak pada warga, banjir juga mengakibatkan bangunan terendam, antara lain rumah 150 unit, fasilitas umum 3 unit dan tempat ibadah 3 unit.

Wilayah terdampak berada pada beberapa desa dan kelurahan di tiga kecamatan, yaitu Kelurahan Kaliwates, Sempusari dan Mangli di Kecamatan Kaliwates, Desa Rambipuji di Kecamatan Rambipuji dan Desa Kemiri di Kecamatan Panti. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA