Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Laksanakan Surat Kemendagri, Ridwan Kamil Angkat Tri Adhianto Jadi Plt Walikota Bekasi

LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 07 Januari 2022, 16:09 WIB
Laksanakan Surat Kemendagri, Ridwan Kamil Angkat Tri Adhianto Jadi Plt Walikota Bekasi
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serahkan surat pengangkatan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto/Istimewa
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengangkat Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto, sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Wali kota Bekasi menyusul penetapan Rahmat Effendi sebagai tersangka kasus suap oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pengangkatan Tri Adhianto sebagai Plt Walikota Bekasi sesuai dengan surat yang dikirimkan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

"Hari ini Pak Wakil dipanggil ke Bandung karena kami tadi menyerahkan surat pengangkatan beliau sebagai Plt Walikota Bekasi. Dengan surat itu maka beliau bisa melakukan pelayanan publik, menandatangani dokumen, hal-hal yang bersifat hukum karena tidak boleh ada kekosongan hukum," kata Ridwan Kamil di Gedung Pakuan, Jumat (7/1).

"Nah surat ini sudah diserahkan langsung menindaklanjuti kemarin ada surat dari Mendagri Pak Tito yang memerintahkan provinsi untuk secepatnya mengirimkan surat ini," imbuhnya.

Dengan pengangkatan tersebut, Kang Emil begitu sapaannya, berharap segala pelayanan masyarakat yang ada di Pemkot Bekasi tidak terganggu. Pihaknya juga menghargai proses hukum yang dilakukan KPK kepada Rahmat Effendi.

"Kita hanya bisa mendoakan semoga yang terbaik bisa kita dapatkan dan kita doakan beliau (Rahmat Effendi) juga," ucapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJabar.

Mantan Walikota Bandung itu juga memberikan arahan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk melakukan evaluasi agar praktik-praktik yang melanggar hukum tidak terulang kembali dan segera untuk diperbaiki.

"Awal minggu depan saya akan ke Kota Bekasi memberikan arahan kepada eselon II dan III di Kota Bekasi untuk kira-kira bagaimana merespons dan melanjutkan arah pembangunan sambil menguatkan bahwa kepemimpinan tidak boleh terkendala," pungkasnya.
EDITOR: AGUS DWI

ARTIKEL LAINNYA