Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Vaksinasi di Kapal Perang TNI AL, Ganjar Pranowo: Anak-anak Sekalian Piknik Militer

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 06 Januari 2022, 15:42 WIB
Vaksinasi di Kapal Perang TNI AL, Ganjar Pranowo: Anak-anak Sekalian Piknik Militer
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat meninjau vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan TNI AL di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Surabaya 591/Ist
Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang diselenggarakan TNI AL di Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Surabaya 591, Tanjung Emas, Semarang.

Sebab, kata Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, anak-anak di samping menerima vaksinasi Covid-19,juga sekaligus bisa menikmati piknik militer.

"Alhamdulillah bagus banget, saya terimakasih Pak Iwan, kita sudah dua kali kerjasama (menggelar vaksinasi), bagus dan hari ini menarik karena dilakukan di kapal perang," ujar Ganjar dalam keterangan kepada wartawan, Kamis (6/1).

Dikatakan Ganjar, dia bersyukur anak-anak sangat antusias ketika berada di dalam KRI Surabaya 591. Terlebih, setelah divaksin, anak-anak bisa menuju ke pameran kendaraan dan pakaian militer di lantai dasar kapal.

"Tadi itu saya tanya dari sekian anak siapa yang pernah naik kapal baru dua, siapa yang pernah naik kapal perang tidak ada. Nah ini dibuatkan rute oleh Angkatan Laut, jadi Pangko Armada punya ide yang unik sehingga anak-anak bisa piknik militer ke alusista AL," terangnya.

Sementara itu, Panglima Komando Armada 2, Laksamana Muda Iwan Isnurwanto menjelaskan, gelaran vaksinasi COVID-19 tersebut menyasar 5.000 anak-anak usia 6-11 tahun.

Kata dia, pelaksanaan vaksinasi ini sesuai dengan amanah Presiden Joko Widodo untuk terus melakukan percepatan vaksinasi.

"Dengan adanya animo adek-adek kita yang sungguh berani, insyaAllah 5.000 tersebut bisa kita selesaikan. Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati hari angkatan laut Dharma Samudera Tahun 2022 tanggal 15 Januari nanti," demikian Iwan.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA