Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolaborasi Hebat Ganjar-Taj Yasin, Jateng Jadi Provinsi Paling Inovatif di Indonesia

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Senin, 03 Januari 2022, 21:22 WIB
Kolaborasi Hebat Ganjar-Taj Yasin, Jateng Jadi Provinsi Paling Inovatif di Indonesia
Ganjar Pranowo dan Taj Yasin/Net
rmol news logo Kolaborasi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wagub Jateng Taj Yasin Maimoen kembali torehkan prestasi bagi Provinsi Jawa Tengah.

Tepatnya, Provinsi Jawa Tengah dinobatkan meraih penghargaan Innovative Government Award dari Kementerian Dalam Negeri pada kategori provinsi paling inovatif di Indonesia.

Penghargaan diserahkan secara daring oleh Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian kepada Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen pada acara Penganugerahan Innovative Government Award, Rabu (3/1).

Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen mengatakan, penghargaan yang diterima adalah hasil kerja keras dari seluruh jajaran pejabat dan dukungan masyarakat.

Kata dia, masyarakat Jawa Tengah juga aktif melakukan inovasi dan mengikuti kompetisi-kompetisi inovasi yang diselenggarakan Pemprov Jateng.

"Tadi barusan kita menerima penghargaan dari pemerintah pusat, dari Pak Tito (Mendagri) bahwa kami termasuk bersyukur. Ini kerja teman-teman (yang menjadi wujud) dari good government," ujar Taj Yasin.

Sejumlah inovasi yang sudah dilakukan Provinsi Jateng dipamerkan dalam kompetisi itu, antara lain berbagai kebijakan pemerintah yang mendukung pengembangan penyediaan sistem informasi inovasi daerah dan berbagai inovasi pelayanan publik.

Inovasi lainnya adalah "Jateng Gayeng Ndandani Omah Bareng" melalui aplikasi Simperum dan inovasi Elektronik Pojok Aduan Terintegrasi dan Aplikasi Jalan Cantik. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA