Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Inayes Segera Luncurkan Program Beasiswa Persiapan Pendidikan ke Luar Negeri

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/jamaludin-akmal-1'>JAMALUDIN AKMAL</a>
LAPORAN: JAMALUDIN AKMAL
  • Minggu, 02 Januari 2022, 10:24 WIB
Inayes Segera Luncurkan Program Beasiswa Persiapan Pendidikan ke Luar Negeri
Sekjen Inayes Ryan Agushar Salim/Net
rmol news logo Program persiapan beasiswa kuliah di luar negeri bagi para pelajar yang berprestasi sedang dipersiapkan Indonesia Youth Economic Society (Inayes). Nantinya, Inayes akan bekerjasama dengan Euro Management Indonesia sebagai lembaga yang akan memberikan beasiswa bahasa.

Sekjen Inayes Ryan Agushar Salim mengatakan, program persiapan beasiswa kuliah ini sejalan dengan visi Ketua Umum Inayes Aldi Prastianto dalam memberikan pesan keadilan kepada para generasi muda di Indonesia.

Ryan mengatakan, Euro Management sudah sangat ahli dalam membantu dalam pelatihan hingga menyalurkan siswa untuk magang di luar negeri.

"Tentu kami sangat terbantu, karena Euro Management Indonesia bukan pemain baru," kata Ryan kepada wartawan, Minggu (2/1).

Menurut Ryan, untuk pertama kalinya di tahun 2022 Inayes akan memberikan beasiswa persiapan kuliah jenjang S1 di luar negeri untuk siswa yang berprestasi, namun kurang mampu secara ekonomi.

Ryan berpandangan, pendidikan telah menjadi kebutuhan utama yang tidak bisa ditinggalkan saat ini. Melalui pendidikan, seseorang akan menggali dan memupuk potensi diri yang dimiliki dan mempersiapkan karir.

"Semakin baik pendidikan yang kita tempuh dan makin banyak ilmu yang diperoleh, maka semakin baik pula pola pikir dan potensi di masa depan yang akan didapatkan," kata Ryan.

Inayes melihat orang Indonesia bisa berkembang dengan belajar di luar negeri. Pendidikan di luar negeri juga merupakan ajang menambah wawasan serta relasi untuk masa depan.

"Program persiapan beasiswa ini akan menjadi solusi di tengah kondisi ekonomi yang sedang terpuruk seperti saat ini. Para siswa dapat belajar tanpa mengeluarkan biaya," sambung Ryan.

Melalui program persiapan beasiswa ke luar negeri ini para siswa akan mendapatkan short course selama enam bulan belajar berbahasa asing. Selain itu Inayes siap memberikan pendampingan dan pelatihan untuk memilih jurusan dan kampus sesuai dengan peminatannya.

"Adapun bahasa asing yang akan disajikan adalah bahasa Inggris, Mandarin, Prancis, Jerman, dan Jepang," kata Ryan.

Dengan belajar bahasa akan sangat membantu persiapan calon pelajar Indonesia untuk menempuh pendidikan di 27 negara. Penguasaan bahasa asing juga akan memperbesar peluang mereka untuk dapat diterima di kampus luar negeri sesuai pilihannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA