Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bawah Rata-rata Harian, Malam Pergantian Tahun di Tangsel Cuma Hasilkan 29 Ton Sampah

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Minggu, 02 Januari 2022, 04:59 WIB
Di Bawah Rata-rata Harian, Malam Pergantian Tahun di Tangsel Cuma Hasilkan 29 Ton Sampah
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pada malam pergantian tahun di Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Lingkungan Hidup (DLH) mencatat ada sekitar 29 ton sampah yang dihasilkan.

Hal itu dikatakan Kabid Persampahan DLH Tangsel, Rastra Yudhatama, saat dikonfirmasi Kantor Berita RMOLBanten, Sabtu (1/1).

"Untuk volume sampah masuk ke TPA Cipeucang pada malam pergantian tahun 2021-2022, tidak mengalami peningkatan yang signifikan," kata Yudha.

Lanjut Yudha, angka tersebut tidak naik secara signifikan dibandingkan dengan rata-rata harian sampah yang masuk ke TPA Cipeucang atau pun saat perayaan Hari Raya Beragama.

"Berbeda dengan volume sampah pada hari besar lainnya seperti Hari Raya Beragama. Menurut laporan yang saya terima dari jembatan timbang, volume sampah masuk hanya kisaran kurang lebih 29 ton dari rata-rata harian volume sampah masuk kurang lebih 400 ton per hari," paparnya.

Masih kata Yudha, faktor masyarakat Tangsel yang tidak begitu antusias menyambut perayaan malam pergantian tahun dan adanya imbauan dari Pemerintah Kota (Pemkot) untuk tetap di rumah saja jadi faktor tidak terlalu signifikan peningkatkan jumlah volume sampah.

"Hal ini disebabkan, warga masyarakat yang merayakan pergantian tahun tidak seperti tahun tahun sebelumnya. Dikarenakan masih dengan efek pandemi dan penerapan protokol kesehatan dari Pemerintah Kota Tangsel terkait keramaian dan sebagainya," ungkap Yudha.

Akan tetapi, pihaknya masih akan terus memantau jumlah volume sampah yang masuk ke TPA Cipeucang pasca malam pergantian tahun sampai 3 Januari mendatang.

"Masih kami pantau volume sampah timbulan setelah pergantian tahun ditanggal 2-3 Januari 2022. Karena bisa jadi masih ada yang mengendap di rumah warga masing-masing," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA