Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Tingkatkan Minat Kedirgantaraan, Chappy Hakim Lawat Kantor Media Online

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 30 Desember 2021, 14:05 WIB
Tingkatkan Minat Kedirgantaraan, Chappy Hakim Lawat Kantor Media Online
Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim/Net
Kedirgantaraan sejatinya merupakan masa depan umat manusia. Sehingga penting untuk meningkatkan minat dan airmindedness generasi muda terhadap kedirgantaraan.

Begitu yang dikatakan oleh Ketua Pusat Studi Air Power Indonesia (PSAPI) Marsekal TNI (Purn) Chappy Hakim ketika mengunjungi studio media online Kilat.com, Senayan pada Rabu (29/12).

Disambut oleh Direktur Utama Kilat.com, Ahmad Hudoro Bawana, Chappy mengatakan media memiliki peranan penting untuk turut serta menyebarluaskan pemberitaan agar masyarakat luas tidak tertinggal dari informasi menyangkut kemajuan sains dan teknologi penerbangan, serta ruang angkasa.

Selama kunjungan, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) periode 2002-2005 itu mendonasikan 55 buku kedirgantaraan untuk perpustakaan Kilat.com

"Buku-buku kedirgantaraan tersebut diharapkan dapat memudahkan redaksi Kilat.com dalam melaksanakan tugasnya berkaitan dengan pemberitaan khususnya yang berhubungan dengan dunia penerbangan," ujar Chappy, seperti dalam keterangannya yang diterima redaksi.

Pada gilirannya, Ahmad Hudoro Bawana yang didampingi jajaran manajemen Kilat.com mengapresiasi upaya PSAPI yang senantiasa mengajak media untuk menyebarluaskan minat kedirgantaraan, khususnya untuk generasi muda.

PSAPI juga berkomitmen untuk terus meningkatkan kerjasama dengan media-media, termasuk dalam penyelenggaraan berbagai kegiatan antara lain webinar dan atau zoom meeting.

ARTIKEL LAINNYA