Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Percepat Vaksinasi Akhir Tahun, Binda Jateng Sasar Empat Kabupaten Secara Serempak

LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Rabu, 29 Desember 2021, 11:17 WIB
Percepat Vaksinasi Akhir Tahun, Binda Jateng Sasar Empat Kabupaten Secara Serempak
Vaksinasi yang digelar Binda Jateng/Net
Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Jawa Tengah melanjutkan kegiatan vaksinasi massal bagi kelompok lanjut usia (lansia), difabel, dan anak usia 6 hingga 11 tahun serta masyarakat umum lainnya, jelang tutup tahun 2021.

Kepala Binda Jawa Tengah, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan, kegiatan vaksinasi kali ini digelar di empat kabupaten yaitu, Kabupaten Tegal, Kabupaten Brebes, Kabupaten Wonosobo, dan Kabupaten Magelang.

"Vaksinasi ini, merupakan bentuk komitmen Binda Jateng dalam mendukung percepatan vaksinasi kepada masyarakat yang digelar secara door to door dalam rangka menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity di akhir 2021," kata Brigjen Sondi Siswanto dalam keterangannya, Rabu (29/12).

Dijelaskan Sondi, vaksinasi untuk anak sudah dilakukan sejak Selasa (14/12). Kegiatan ini merupakan pelaksanaan arahan dari Presiden Joko Widodo untuk memutuskan rantai penyebaran virus Covid-19.

"Sejak 14 Desember 2021 telah dilaksanakan vaksinasi untuk anak 6 hingga 11 tahun di wilayah Jateng. Vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun merupakan arahan Presiden Joko Widodo demi menekan angka penyebaran Covid-19," terangnya.

Kegiatan vaksinasi anak dilakukan untuk mencegah angka kematian pada anak. Hal ini diharapkan dapat mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) pelajar SD sampai SMP.

"Vaksinasi anak sangat diperlukan, utamanya untuk mencegah gejala berat dan kematian anak, serta mencegah penularan Covid-19 kepada anggota keluarga yang belum atau tidak dapat menerima vaksin," pungkasnya.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA