Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Gen Z Ingin Pembangunan Rumah Ibadah Tidak Lagi Diskriminatif

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 29 Desember 2021, 09:55 WIB
Gen Z Ingin Pembangunan Rumah Ibadah Tidak Lagi Diskriminatif
Platform Bergerak Serentak bareng Ketua Yayasan Erick Thohir melakukan aksi perbaikan sejumlah gereja di Jakarta/Ist
rmol news logo Aturan-aturan diskriminatif terkait pembangunan rumah ibadah di Indonesia diharapkan benar-benar hilang.

Hal tersebut ditekankan Inisiator Platform Bergerak Serentak, Zacky Yudistira Mandala yang merasa masih banyak masalah dan tantangan dalam pendirian rumah ibadah meski telah memenuhi prasyarat Peraturan Bersama Menteri (PBM).

Salah satu yang kerap ditemukan adalah adanya tekanan politik dari oknum yang membuat pendirian rumah ibadah menjadi polemik di tengah masyarakat.

“Perspektif toleransi, inklusivitas juga kemanusiaan harus diutamakan dalam membangun rumah ibadah. Saya bersama teman-teman muda yang tergabung di Platform Bergerak Serentak memang memiliki keterbatasan, tapi kami ingin menjadi harapan bagi keberagaman di Indonesia,” ujar Zacky dalam keterangan tertulisnya, Rabu (29/12).

Di momentum Natal ini, Zacky yang didukung program social healing dari Yayasan Erick Thohir berupaya membantu merenovasi tempat-tempat ibadah yang telah dimiliki warga

“Kami bersama Yayasan Erick Thohir bergerak serentak untuk merenovasi gereja-gereja di DKI Jakarta. Salah satu yang telah kami bantu adalah Gereja Masehi Injili Indonesia di Kelurahan Pekayon, Kecamatan Pasar Rebo,” lanjut Zacky.

Dari pengamatannya, masih banyak tempat ibadah memerlukan bantuan dari pemerintah, swasta, dan organisasi masyarakat sipil. Ia pun memilih terlibat aktif dengan sumber daya yang terbatas.

“Kami tidak mau berlarut menunggu karena kami percaya gerakan ini perlu dimulai agar semakin banyak orang merasa terbantu,” harap Zacky.

Selain merenovasi sejumlah gereja, platform Bergerak Serentak bersama Yayasan Erick Thohir juga melakukan aksi renovasi masjid, musola, dan tempat-tempat ibadah lainnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA