Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Emil Berharap Porseni IGTKI Bisa Tingkatkan Solidaritas Guru TK

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Rabu, 29 Desember 2021, 08:43 WIB
Emil Berharap Porseni IGTKI Bisa Tingkatkan Solidaritas Guru TK
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak/Net
rmol news logo Kegiatan Porseni XIV Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI)-PGRI Provinsi Jawa Timur diharapkan mampu meningkatkan soliditas persaudaraan antara guru TK satu dengan lainnya, dibawah naungan keluarga besar IGTKI.

Harapan tersebut disampaikan langsung Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak saat membuka acara tersebut di Studio JTV Surabaya, Selasa (28/12).

Bagi Emil, acara dengan tema “Bertekad Meningkatkan dan Mengembangkan Profesionalisme Guru” merupakan momen ekspresi, silaturahmi, dan sportivitas bagi insan guru taman kanak-kanak. Termasuk ajang kebahagiaan bersama.

"Kami bangga dan mengapresiasi. Mendidik anak bukanlah hal yang mudah. Saya mengapresiasi para guru TK, kami bangga pada panjenengan semua mendidik anak di periode golden age sungguh tidak mudah," ujarnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jatim, Rabu (29/12).

Lebih lanjut Emil mengatakan, ajang ini merupakan wadah ekspresi bagi guru-guru TK, untuk mengembangkan kreatifitasnya. Dimana, seorang guru TK merupakan role model dan teladan bagi anak-anak selain keluarga.

"Inovasi di era digitalisasi juga penting. Bagaimana kemudian aspek ini juga diasah. Kombinasi praktek dan bergaul, berbagi inovasi sehingga tercipta terobosan baru. IGTKI telah menjadi wadah efektif saat ini," pungkas mantan Bupati Trenggalek tersebut.

Melihat antusias para guru TK, Wagub emil menyampaikan, agar para guru TK tidak berhenti berkarya dan tidak berhenti produktif, meski di tengah pandemi Covid-19.

Menurutnya, Porseni ini penting dilakukan, untuk mengolah rasa yang dianggap merupakan hal yang lebih penting, dari teknis edukasi bagi anak usia dini.

Sementara, Ketua IGTKI Jatim Soeprihatin menambahkan, pihaknya mengapresiasi terkait terselenggaranya Porseni IGTKI XIV yang mendapatkan dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Porseni IGTKI Jatim kali ini dapat menunjukkan kualitas pendidik TK yang tinggi tanpa meninggalkan tugas utama mereka.

"IGTKI Jatim tetap menyelenggarakan Porseni XIV kami ingin menunjukkan dalam kondisi apapun tidak memadamkan kami untuk berkarya, berinovasi dan meningkatkan kualitas dan kuantitas lebih baik," jelas Soeprihatin.

Dirinya berharap, ajang tersebut diharapkan dapat merekatkan rasa cinta terhadap semua kalangan guru TK se Jawa Timur. Selain itu, diharapkan dapat memantapkan jiwa solidaritas yang kuat atas peras serta program wajib belajar bagi anak TK di usia 5 hingga 6 tahun.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketum PB PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi, Ketua GOPTKI Jatim Gardjati Heru Tjahjono, Ketum IGTKI PGRI Jatim Hj. Farida, Ketua PGRI Jatim, Drs. H. Teguh Sumarno, M.M, Ketua IGTKI PGRI Jatim, dan Ketua IGTKI PGRI seluruh Indonesia, Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota se Jawa Timur dan Bunda PAUD se Jawa Timur secara virtual. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA