Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Angin Kencang Akibatkan Sembilan Rumah Warga Temanggung Rusak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Selasa, 28 Desember 2021, 22:56 WIB
Angin Kencang Akibatkan Sembilan Rumah Warga Temanggung Rusak
Rumah warga yang tertimpa pohon akibat angin kencang di Temanggung, Jawa Tengah/Repro
rmol news logo Angin kencang menyebabkan rumah warga di Kabupaten Temanggung, Provinsi Jawa Tengah, rusak dengan tingkat berbeda.

"Kejadian ini berlangsung pada Senin 27 Desember pukul 13.30 WIB. Tidak ada laporan korban jiwa akibat insiden tersebut," ujar Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangannya, Selasa malam (28/12).

Bencana hidrometeorologi basah ini, dijelaskan Abdul Muhari, terjadi di Desa Jetis, Kecamatan Selopampang, Temanggung. Dia mencatat sebanyak 9 KK terdampak peristiwa tersebut, serta kerusakan rumah warga dengan rincian rusak berat 2 unit dan rusak ringan 7 unit.

"Selain kerusakan rumah akibat angin kecang, beberapa pohon tumbang juga menimpa rumah maupun menutup akses jalan. Fenomena ini berlangsung bersamaan dengan turunnya hujan lebat," paparnya.

Setelah kejadian, lanjut Abdul Muhari, petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung yang dibantu TNI, Polri, organisasi perangkat daerah terkait dan relawan membantu masyarakat yang rumahnya rusak.

"Di samping itu, warga setempat bergotong royong membersihkan material bangunan dan ranting-ranting pohon tumbang," imbuhnya menutup. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA