Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Meski Libur Nataru, Masyarakat Kaltim Antusias Sambut Vaksinasi BIN

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 26 Desember 2021, 21:01 WIB
Meski Libur Nataru, Masyarakat Kaltim Antusias Sambut Vaksinasi BIN
Vaksinasi BIN dilakukan dengan menyasar anak-anak di Kalimantan Timur/RMOL
rmol news logo Badan Intelejen Negara (BIN) Daerah Kalimantan Timur bersama Dinas Kesehatan setempat terus melakukan kegiatan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun dan lanjut usia di akhir tahun 2021.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Ani Sri Juliarty mengatakan, antusiasme masyarakat untuk vaksinasi ini tidak surut meski dalam suasana libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

"Ini menakjubkan bagi kami, karena pada saat hari libur ternyata minat anak dan orangtuanya cukup tinggi untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19," ujar Ani Sri Juliarty dalam keterangannya, Minggu (26/12).

Ani berharap, target vaksinasi di akhir tahun bisa tercapai. Dia juga meyakini herd immunity atau kekebalan komunal masyarakat Kaltim segera terbentuk.

Sementara itu, salah satu masyarakat yang mengikuti vaksinasi, Ghia mengatakan, program vaksinasi memberikan rasa aman pada orang tua dan siswa. Utamanya, pada optimalisasi pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kami berharap setelah vaksinasi anak usia 6-11 tahun ini, pembelajaran di sekolah bisa dilaksanakan lebih lama, dan tentu sebagai orang tua lebih percaya," ucap Ghia.

Adapun vaksinasi tersebut dilaksanakan di total empat kota dan kabupaten yang ada di Kaltim, yakni Kota Balikpapan, Kabupaten Berau, Kabupaten Kutai Kartanegara, dam Kabupaten Berau. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA