Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Papua Muda Inspiratif Terima Bantuan Traktor Bank Indonesia untuk Buka Lahan Jagung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Sabtu, 25 Desember 2021, 21:19 WIB
Papua Muda Inspiratif Terima Bantuan Traktor Bank Indonesia untuk Buka Lahan Jagung
Satu unit traktor bantuan Bank Indonesia untuk Papua Muda Inspiratif (PMI)/Repro
rmol news logo Bank Indonesia melalui perwakilan Provinsi Papua menyerahkan bantuan satu unit mesin traktor kepada kelompok petani binaan Papua Muda Inspiratif (PMI).

Bantuan mesin traktor tersebut sebagai dukungan untuk membuka lahan pertanian jagung dengan target seluas 10 hektare.

Ketua Papua Muda Inspiratif (PMI) Papua Barat, Yakob Tabuni menyampaikan apresiasi pada Bank Indonesia atas bantuan dukungan pada program yang akan dijalankan di awal tahun 2022.

"Kelompok Tani Ikatan Petani Papua Bersatu di bawah binaan Koorwil PMI Merauke akan menggunakan traktor tersebut untuk proses pembukaan lahan pertanian tanaman jagung seluas 5 sampai 10 hektare," ujar Yakob dalam keterangan tertulis, Sabtu (25/12).

Papua Muda Inspiratif (PMI) merupakan organisasi pemuda binaan Badan Intelijen Negara (BIN) yang bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda Papua untuk mengimplementasikan potensi-potensi ide kreatifnya.

Dikatakan Yacob, pemberian alat pertanian itu sebagai wujud kepedulian Bank Indonesia dalam mendukung terciptanya petani milenial di Bumi Cenderawasih.

"Penyerahan mesin traktor tersebut merupakan realisasi dari serah terima bantuan secara simbolis yang dilakukan pada 15 Desember 2021," terangnya.

Masih kata Yacob, dia bersama jajaran organisasi akan mengadakan syukuran secara adat dengan suku setempat. Hal itu dilakukan demi melancarkan niat baik PMI dalam menciptakan program agrikultur di bumi cenderawasih.

"Kelompok Tani Ikatan Petani Papua Bersatu mengadakan acara syukuran dengan pemberkatan secara adat Suku Muyu dan pemberkatan alat dengan doa bersama," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA