Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ratusan Rumah Terendam Banjir Hingga 2 Meter di Rambah Tengah Hulu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 25 Desember 2021, 20:20 WIB
Ratusan Rumah Terendam Banjir Hingga 2 Meter di Rambah Tengah Hulu
Petugas BPBD, TNI dan Polri mengevakuasi warga yang terdampak banjir di Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Sabtu (25/12)/Datariau
rmol news logo Banjir merendam permukiman warga di Desa Rambah Tengah Hulu Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu, Riau, Sabtu (25/12).

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rokan Hulu melakukan evakuasi warga di sejumlah desa bersama dengan petugas TNI dan Polri.

"Hujan deras sejak tadi malam menyebabkan Sungai Batang Lubuh meluap, sehingga menyebabkan banjir di permukiman warga di Desa Rambah Tengah Hulu," kata Babinsa Koramil 02 Rambah Kodim 0313/KPR Serda Dedy Nofery Samosir, dikutip datariau anggota Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) pada Sabtu (25/12).

Dedy menjelaskan, ada ratusan rumah warga yang tergenang banjir. Ketinggian air di permukiman warga mencapai satu hingga dua meter. Sejumlah warga telah dievakuasi ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu, Camat Rambah Arie Gunadi mengatakan, air mulai naik ke permukiman warga. Hal ini terjadi sejak Sabtu dini hari tadi.

"Jumlah warga yang terdampak banjir saat ini tercatat sebanyak 287 KK," ungkap Arie.

Lebih lanjut, Arie mengimbau kepada warga yang masih bertahan di rumahnya agar waspada dan menjaga keselamatan.

"Sejak tadi malam kami bersama petugas TNI, Polri dan BPBD telah melakukan penyisiran ke lokasi banjir. Kita mengevakuasi sejumlah warga, ada juga yang sakit dievakuasi ke rumah keluarganya," demikian Arie. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA