Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Aksi Larisin PKL Warnai Kegiatan Sahabat Ganjar di Sumsel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Sabtu, 25 Desember 2021, 00:23 WIB
Aksi Larisin PKL Warnai Kegiatan Sahabat Ganjar di Sumsel
Relawan Sahabat Ganjar melakukan kegiatan di Palembang/Ist
rmol news logo Relawan Sahabat Ganjar terus bergerak memperkenalkan Ganjar Pranowo ke seluruh masyarakat Indonesia. Terkini, Sahabat Ganjar melakukan kegiatan di Jalan Merdeka 38, Kecamatan Bukit Kecil, Kota Palembang, Sumatera Selatan. Jumat (24/12).

Dalam kunjungan yang dihadiri oleh DPW, DPC, dan relawan Sahabat Ganjar kali ini mereka memberikan kaos bertuliskan “Sahabat Ganjar” kepada tukang becak dan pedagang kaki lima. Selain untuk lebih memperkenalkan Ganjar Pranowo, kegiatan ini diharapkan mampu mempererat hubungan relawan dan masyarakat.

Selain di Bukit Kecil, Sahabat Ganjar juga memberikan kaos Sahabat Ganjar kepada para tukang ojek dan tukang becak di Taman Kuto Besak, Palembang. Di lokasi ini Sahabat Ganjar juga melakukan aksi "larisin" pedagang kaki lima dan asongan yang berada di taman tersebut.

Ketua DPW Sumatera Selatan, Wahid mengatakan, acara ini akan dilaksanakan di beberapa titik di Provinsi Sumatera Selatan.

“Jelas tujuannya untuk lebih dekat dan melihat aspirasi yang akan diungkapkan oleh masyarakat Sumatera Selatan,” ucap Wahid, melalui keterangannya, Jumat (24/12).

“Kegiatan ini sangat penting, sekaligus pengenalan relawan Sahabat Ganjar kepada para warga sekitar, Pada kegiatan ini Sahabat Ganjar memberikan kaos kepada tukang becak dan tukang ojek dan juga melariskan pedagang kerupuk, dengan tujuan memperkenalkan Ganjar Pranowo kepada para pedagang UMKM,” tambah Wahid.

Acara Roadshow Sahabat Ganjar dilanjutkan dengan menggelar silahturahim dan jamuan makan siang untuk para Kiai dan Dai Kota Palembang di salah satu rumah makan Jalan R.E Martadinata, Kecamatan Llir Tim. II, Kota Palembang, Sumatra Selatan. Pada silaturahim kali ini, relawan Sahabat Ganjar tidak lupa menggelar doa bersama para Kiai.

Putra yang bertindak sebagai perwakilan DPC Sahabat Ganjar mengakui bahwa silaturahim sangat penting.

“Manusia untuk bisa saling membantu, saling menolong, mendukung, bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan hidup di dunia. Oleh karena itu, silaturahim sangatlah penting,” kata Putra.

"Semoga dengan acara makan siang bersama dengan Kiai ini, silahturahim dapat terjaga dengan baik, kuat dan bersinergi dengan masyarakat untuk kemajuan rakyat Indonesia khususnya di Sumatera Selatan," sambungnya.

Tak hanya itu, Sahabat Ganjar juga berkesempatan melakukan kunjungan ke Makam Sultan Mahmud Badarudin yang berada di Kawah Tekurep, Palembang. Hal ini merupakan amalan sunnah yang sangat dianjurkan, terlebih mengunjungi makam orang yang berpengaruh dalam dunia islam.

Ziarah kubur termasuk ibadah yang mulia di sisi Allah sebagai bentuk penghormatan bagi orang yang sudah tiada.

Dalam acara ini Indah CH, mewakili Humas DPP Sahabat Ganjar mengatakan akan banyak daerah yang dikunjungi oleh relawan Sahabat Ganjar.

Dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh relawan Sahabat Ganjar, besar harapan bisa meningkatkan dan memperkuat silaturahmi antarmasyarakat sehingga terjalin hubungan yang lebih baik ke depannya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA