Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dibangun Selama 8 Tahun, Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan Diresmikan Wapres

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/agus-dwi-1'>AGUS DWI</a>
LAPORAN: AGUS DWI
  • Jumat, 24 Desember 2021, 23:59 WIB
Dibangun Selama 8 Tahun, Masjid Safinatul Ulum UIN Raden Intan Diresmikan Wapres
Wapres Maruf Amin di Masjid Safinatul Ulum/Ist
rmol news logo Sebelum menutup Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama di GSG UIN Radin Intan Lampung, Wakil Presiden Maruf Amin, sempat meresmikan Masjid Safinatul Ulum yang tak jauh dari GSG tersebut, Jumat (24/12).

Saat peresmian, ia didampingi sang istri Hj Wury, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan Rektor UIN Radin Intan Lampung Prof Moh Mukri.

Usai peresmian, ia menyempatkan diri untuk melihat sekeliling masjid dan mendengarkan sedikit cerita dari Prof Mukri mengenai pembangunan masjid tersebut.

Wapres menyampaikan, masjid adalah unsur yang penting dalam Perguruan Tinggi. Pasalnya, perguruan tinggi sebagai tempat ilmu pengetahuan berkembang perlu diimbangi dengan keagamaan.

"Harus dibarengi dengan iman dan taqwa. Kita harapkan nanti semua kampus ada masjidnya, terutama perguruan tinggi umum," kata dia, dikutip Kantor Berita RMOLLampung, Jumat (24/12).

Sementara itu, Prof Mukri menjelaskan, pembangunan Masjid Safinatul Ulum dimulai sejak 2013 dan selesai pada 2021, atau dibangun selama 8 tahun.

Pembangunan tersebut cukup memakan waktu lantaran pihaknya tidak menggunakan anggaran negara, melainkan anggaran swasta dan sumbangan-sumbangan.

"Karena kami orientasinya kualitas bagus. InsyaAllah menampung enam ribu jamaah, sengaja diberi nama Safinatul Ulum (perahu ilmu), simbol transformasi kampus dari IAIN menjadi UIN," jelasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA