Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tingkatkan Pertanian Masyarakat, Pemprov Papua Barat Gandeng Papua Muda Inspiratif Tanam Jagung di Lahan Bekas Sawit

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 Desember 2021, 22:29 WIB
Tingkatkan Pertanian Masyarakat, Pemprov Papua Barat Gandeng Papua Muda Inspiratif Tanam Jagung di Lahan Bekas Sawit
Pemprov Papua Barat gandeng Papua Muda Inspiratif tanam jagung di bekas lahan sawit/RMOL
rmol news logo Pemerintah Provinsi Papua barat kembangkan potensi pertanian masyarakat dengan pencanangan penanaman jagung di lahan bekas kebun sawit.

Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan mengatakan, untuk mensukseskan program itu, dia menggandeng organisasi Papua Muda Inspiratif (PMI).

"Jika petani millenial dari PMI dan lahan hingga 2 juta hektar di Papua Barat dapat terus didukung dan dimanfaatkan, maka perekonomian masyarakat akan meningkat dan generasi muda akan sejahtera dengan lapangan kerja yang banyak," ujar Dominggus Mandacan dalam keterangan tertulis, Kamis (23/12).

Dikatakan Dominggus, program yang didukung oleh Presiden Joko Widodo ini sebenarnya menargetkan sebanyak 2.000 petani milineal. Namun, sebagai langkah awal, dirinya mendorong PMI sebagai influencer dalam gerakan tersebut.

"Presiden sudah mencanangkan program petani millenial di Indonesia dan di Papua Barat ditargetkan ada 2.000 petani millenial, yang akan dijalankan oleh Papua Muda Inspiratif dan didukung oleh Pemda Pabar," jelasnya.

Papua Muda Inspiratif (PMI) merupakan organisasi pemuda binaan Badan Intelijen Negara (BIN) yang bertugas untuk membawa semangat baru bagi anak-anak muda Papua untuk mengimplementasikan potensi-potensi ide kreatifnya.

Sementara itu, Koordinator Papua Muda Inspiratif (PMI) Wilayah Papua Barat, Simon Tabuni menambahkan, PMI akan berkolaborasi dengan pemerintah dalam program akultur yang sarat akan manfaat itu.

Selain itu, Simon juga berjanji akan terus mendorong dan mengajak masyarakat untuk beralih menjadi wirausaha di bidang pertanian.

"PMI siap mendukung program Pemerintah melalui Petani Millenial untuk mendorong wirausaha di bidang pertanian," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA