Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Panglima TNI Turunkan Yonzipur dan Kostrad Bantu Terdampak Letusan Semeru

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 23 Desember 2021, 21:23 WIB
Panglima TNI Turunkan Yonzipur dan Kostrad Bantu Terdampak Letusan Semeru
Tim Yonzipur dan Kostrad sedang bantu warga terdampak leutusan Gunung Semeru/RMOL
rmol news logo Tentara Nasional Indonesia (TNI) turunkan Batalyon Zeni Tempur (Yonzipur) 10 dan 5, Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) membantu warga terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa mengatakan, dia memberikan atensi langsung untuk penugasan Yonzipur 10 dan 5 di Desa Sumberwuluh, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Dikatakan Andika Perkasa, penurunan Yonzipur dilakukan sebagai tanda bukti pengabdian TNI kepada masyarakat yang terdampak bencana alam.

"Yonzipur 10 Kostrad dan Yonzipur 5/ Arati Bhaya Wighina dikerahkan memang untuk membantu penanganan bencana Gunung Semeru,” ujar Andika dalam keterangan tertulis, Kamis (23/12).

Yonzipur 10 dan 5 datang dengan membawa alat berat yakni truk pengangkut pasir hingga excavator dikerahkan untuk membersihkan jalan dan rumah warga yang terkena abu vulkanik.

Selain itu, TNI juga membuatkan sungai darurat untuk aliran lahar dingin dan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang berada di pengungsian. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA