Liga RMOL
Liga RMOL Mobile
Dimensy Mobile
Farah.ID
Dimensy
Farah.ID

Mbah Minto Meninggal Dunia, Ganjar Pranowo Ikut Berduka

LAPORAN: AGUS DWI
  • Kamis, 23 Desember 2021, 08:36 WIB
Mbah Minto Meninggal Dunia, Ganjar Pranowo Ikut Berduka
Kepergian Mbah Minto untuk selama-lamanya membuat netizen berduka/Net
Kabar duka datang dari Klaten, Jawa Tengah. Minto Suwito Siyam atau yang dikenal sebagai Mbak Minto di kalangan netizen meninggal dunia pada Rabu malam  (22/12). Netizen tanah air pun berbondong-bondong menyampaikan duka citanya.

Bahkan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pun ikut mengucapkan bela sungkawa atas kepergian sosok yang dikenal dengan guyonannya melalui kanal YouTube Ucup Klaten itu.

Melalui akun Twitter pribadinya, Senin pagi (23/12), Ganjar mengucapkan duka cita dengan menyisipkan poster kabar meninggalnya Mbah Minto.

"Ya Allah. Innalillahi wa Innalillahi raji'un. Sugeng kondur Mbah Minto. Saestu, panjenengan tiyang sae. husnul khotimah nggih mbah," ucap Ganjar.

Mendiang Mbah Minto memang pernah mendapat perhatian dari Ganjar usai video "Ora Mudik" di YouTube viral pada 2020 lalu. Ganjar pun secara khusus memberi THR berupa uang sebesar Rp 1 juta untuk Mbah Minto.

Mba Minto mengembuskan napas terakhirnya di usia 85 tahun. Almarhum sempat dilarikan ke rumah sakit usai terjatuh di kamar mandi. Hingga akhirnya meninggal dunia pada pukul 21.15 WIB.

Mbah Minto meninggalkan 4 anak, 15 cucu, dan 4 orang buyut. Rencananya, jenazah Mbah Minto akan dimakamkan di Sasonoloyo, Wonosegaran, Klaten, pada pada Kamis siang (23/12) pukul 14.00 WIB.
EDITOR:

ARTIKEL LAINNYA