Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

NU Care dan Indomaret Gelar Pelatihan Sekaligus Beri Bantual Modal UMKM Korban Gempa Sulbar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/idham-anhari-1'>IDHAM ANHARI</a>
LAPORAN: IDHAM ANHARI
  • Jumat, 17 Desember 2021, 21:35 WIB
NU Care dan Indomaret Gelar Pelatihan Sekaligus Beri Bantual Modal UMKM Korban Gempa Sulbar
Pelatihan NU Care dan Indomaret pada pelaku UMKM di Mamuju, Sulawesi Barat/Net
rmol news logo Mengambil tema "Bangkit di Tengah Covid,” NU Care-Lazisnu bekerjasama dengan Indomaret menggelar pelatihan UMKM bagi para pelaku usaha di Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pelatihan yang diselenggarakan di Aula Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mamuju dan diikuti oleh 75 orang yang berasal dari Kabupaten Mamuju dan Majene serta dibuka Kepala Bidang Koperasi dan UKM, Dinas Koperasi, UMKM dan Perindustrian, Provinsi Sulbar, Hj Rini Lukita Sari.

Selain itu, pembukaan pelatihan ini dihadiri langsung Sekeratis Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulbar, M Syahrir.

Dalam sambutannya, M. Syahrir mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada NU Care-Lazisnu dan Indomaret yang telah melaksanakan banyak program untuk pemulihan pasca gempa Sulbar. Sekretaris PWNU Care-Lazisnu Sulbar, sekaligus ketua panitia, Irwan mengatakan, peserta pelatihan yang mendapatkan bantuan program peduli gempa Sulbar ini terdiri dari berbagai latar belakang usaha, baik kuliner, usaha kreatif maupun lainnya.

"Harapan sangat besar kepada penerima manfaat, agar memaksimalkan bantuan dari Indomaret sehingga dapat bangkit di tengah pusaran Covid dan gempa bumi," tutur Irwan dalam keterangan tertulis, Jumat (17/12).

Para peserta mendapatkan pemaparan materi tentang pengembangan UMKM dari berbagai narasumber. Materi-materi tersebut meliputi sertifikasi halal, strategi branding, manajemen keuangan, hingga akses permodalan. Hadir dalam kesempatan tersebut sebagai narasumber, Tim Indomaret Cabang Makassar, BPOM Sulbar, MUI Sulbar, Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sulbar dan perwakilan Bank BSI.

Menurut Slamet Tuharie, penanggung jawab program Pemulihan NU peduli Gempa Sulbar, selain pelatihan peserta juga telah diberikan modal usaha dalam bentuk peralatan, perlengkapan usaha, dan modal tunai.

Program ini merupakan bagian program NU Peduli Gempa Sulbar selain program pembangunan hunian tetap, pembangunan sanitasi, renovasi sekolah dan pesantren, serta beberapa program lainnya.

Andika, salah satu penerima bantuan ini merasa bersyukur atas adannya bantuan ini. Menurutnya, bantuan ini sangat bermanfaat karena bisa menjadikan usahanya bisa bergera lagi.

"Alhamdulillah, terimakasih kepada NU Care-Lazisnu dan Indomaret atas bantuannya kepada kami. Insya Allah ini akan kami jaga agar kami bisa terus berkembang," ucap Andika, produsen Golla Mandar tersebut.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA