Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

PKS Cari Sosok Ideal Wakil Walikota Bandung yang Cocok dengan Yana Maulana

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/faisal-aristama-1'>FAISAL ARISTAMA</a>
LAPORAN: FAISAL ARISTAMA
  • Jumat, 17 Desember 2021, 09:51 WIB
PKS Cari Sosok Ideal Wakil Walikota Bandung yang Cocok dengan Yana Maulana
Lambang PKS/Net
rmol news logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tengah mencari sosok yang tepat untuk diajukan sebagai calon wakil walikota Bandung. Hal ini seiring dengan meninggalnya Walikota Bandung Oded M. Danial wafat pada Jumat kemarin (10/12).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Duet Oded-Yana pada Pilwalkot 2018 lalu diusung oleh PKS dan Gerindra. Oded kader PKS dan Yana kader Gerindra.

Pasangan Oded-Yana memenangkan Pilwalkot dengan mengalahkan pasangan Nurul Arifin-Chairul Yaqin Hidayat dan Yossi Irianto-Aries Supriatna.

Kini Yana telah ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Bandung dan tahap-tahap pengangkatan menjadi Walikota Bandung definitif tengah berlangsung.

Sosok pengisi wakil walikota Bandung ketika nanti Yana menjabat Wali Kota Bandung definitif masih menjadi teka-teki. Namun satu yang pasti, slot tersebut akan diisi oleh kader PKS.

“Mereka (Gerindra) bilang PKS yang merumuskan, jadi perumusan dilakukan oleh PKS, bisa jadi calonnya murni dari PKS," kata Ketua DPD PKS Kota Bandung, Khairullah seperti diberitakan Kantor Berita RMOL Jabar, Jumat (17/12).

Khairullah menuturkan, sosok yang akan disodorkan untuk mengisi slot Wakil Walikota Bandung akan melalui berbagai pertimbangan. Hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa sosok tersebut memiliki kesesuain dan kecocokan dengan Yana Mulyana.

Bahkan, lanjut Khairullah, tidak menutup kemungkinan PKS juga akan meminta masukan tentang kriteria dari sosok yang akan mendampinginya sebagai wakil walikota Bandung.

"Kita juga harus mendengar saran dari Plt Walikota seperti apa inginnya, seperti apa kriterianya, Kalau enggak cocok, kasihan nanti dalam perjalannya memimpin Bandung. Makanya, syarat pertama ada chemistri antara walikota dan wakilnya seperti Mang Oded dan Kang Yana chemistri sudah terbentuk sejak awal dan terbukti dalam perjalanan kepemimpinan selalu bersama sama dan tidak jalan masing-masing, kekompakan terpelihara," tandasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA