Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Nekat Gowes 250 Km dari Cilacap ke Semarang, Siswa SMP Ini Senang Bisa Ketemu Ganjar Pranowo

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Kamis, 16 Desember 2021, 15:07 WIB
Nekat Gowes 250 Km dari Cilacap ke Semarang, Siswa SMP Ini Senang Bisa Ketemu Ganjar Pranowo
Ganjar Pranowo menyerahkan hadiah kepada Yudha Wiratama yang menempuh ratusan kilometer demi bertemu dirinya/Ist
rmol news logo Keringat Yudha Wiratama karena mengayuh sepeda dari Cilacap menuju Kota Semarang yang berjarak ratusan kilometer terbayar tuntas saat dia mendapat sambutan hangat dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Yudha, remaja berusia 13 tahun, merupakan siswa SMPN 1 Kesugihan Kabupaten Cilacap. Didampingi sang ayah, nekat ngonthel dari Cilacap menuju Kota Semarang demi bertemu Ganjar Pranowo yang dia kagumi.

Yudha berangkat dari rumahnya pada Rabu pagi (15/12) dan menempuh perjalanan sekitar 10 jam dengan rute cukup berat dan penuh tanjakan. Pada Kamis pagi (16/12), ia sudah berada di rumah dinas Ganjar dengan sepedanya.

"Kamu yang katanya gowes dari Cilacap ke Semarang? Kamu namanya siapa? Hebat banget lho kamu," kata Ganjar Pranowo menyapa kedatangan Yudha, Kamis (16/12).

Yudha sambil malu-malu mengatakan, sudah sampai Semarang malam hari. Dia menempuh perjalanan sekitar 10 jam dengan jarak tempuh yang tertera di sepedanya sepanjang 250 km.

"Saya ke sini mau silaturahmi sama Pak Ganjar. Saya juga ingin sepedaan bareng bapak," ucap Yudha.

Ganjar pun langsung mengiyakan permintaan Yudha. Politikus PDI Perjuangan ini mengajak Yudha gowes keliling Kota Semarang.

Jalur yang dilewati juga bukan jalur biasa. Rutenya penuh dengan tanjakan ekstrem, yakni tanjakan Gombel, tanjakan Gajahmungkur, dan tanjakan-tanjakan di perkampungan.

Toh Yudha tampak santai mengayuh sepedanya di samping Ganjar. Selama perjalanan, keduanya tampak akrab berbincang.

Ganjar mengaku tahu betul rute mulai Cilacap, Banyumas, Banjarnegara, Purbalingga, dan Pemalang itu cukup menantang. Dia pun tidak bisa menyembunyikan kekaguman pada semangat Yudha untuk sampai ke Semarang.

"Yudha ini luar biasa, dia baru setahun belajar sepeda, tapi punya bakat bagus. Setidaknya tadi kita tes naik tanjakan Gombel, dia enggak keringetan. Padahal saya saja ngos-ngosan," katanya

"Saya tahu persis itu rute yang banyak tantangan. Terutama di Purbalingga, Banjarnegara karena tanjakannya ekstrem. Tapi dia mampu melakukan itu," sambungnya.

Kekaguman serupa juga diungkapkan Yudha, yang tidak menyangka mimpinya untuk bertemu Ganjar dan bersepeda bersama bisa terwujud.

"Bisa ketemu Pak Ganjar, sepedaan bareng, rasanya seneng banget. Pak Ganjar ternyata mantap gowesnya, tadi saja rutenya lumayan nanjak," kata Yudha.

Usai gowes, Yudha mendapat hadiah helm, jersey, dan sarung tangan dari Ganjar. Hadiah itu begitu spesial karena ditandatangani dan diserahkan langsung oleh Ganjar.

"Seneng sekali, tambah semangat bersepeda dan ingin jadi atlet sepeda nasional," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA