Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tak Cuma JK dan RK, Warga Bandung Antri Shalatkan Almarhum Oded M Danial

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Jumat, 10 Desember 2021, 15:13 WIB
Tak Cuma JK dan RK, Warga Bandung Antri Shalatkan Almarhum Oded M Danial
Kondisi di Pendopo Kota Bandung tampak dipenuhi pelayat yang ingin turut serta menyalatkan Wali Kota Bandung, Oded M Danial/RMOLJabar
rmol news logo Rasa kehilangan yang mendalam ditunjukkan warga Kota Bandung atas meninggalnya Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Usai beberapa jam kabar Oded meninggal tersiar, masyarakat berbondong-bondong mendatangi Pendopo Kota Bandung yang menjadi rumah dinas almarhum Oded.

Berdasarkan pantauan Kantor Berita RMOLJabar, Pendopo Kota Bandung masih terus didatangi pelayat dari berbagai kalangan.

Bahkan diperkirakan, ada ribuan warga berdatangan silih berganti ke Pendopo Kota Bandung untuk turut serta menyalatkan sosok pemimpin mereka, Wali Kota Bandung, Oded M Danial.

Bukan hanya warga, sejumlah tokoh publik juga terpantau masih berada di Pendopo Kota Bandung.

Di antaranya, mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Kapolrestabes Bandung Kombes Aswin Sipayung, anggota DPR RI TB Hasanuddin, hingga pejabat di lingkungan Pemkot Bandung dan Pemprov Jabar.Wali Kota Bandung Oded M Danial sebelumnya dikabarkan meninggal saat hendak menuju mimbar untuk menjadi khatib shalat Jumat di Masjid Raya Mujahidin, Jalan Sancang, Kota Bandung, sekira pukul 11.55 WIB.

Mang Oded sapaan Wali Kota Bandung sempat dibawa ke RS Muhammadiyah Kota Bandung. Namun, pihak rumah sakit menyatakan Mang Oded telah meninggal dunia.

Dari RS Muhammadiyah Kota Bandung, jenazah almarhum dibawa ke Pendopo Kota Bandung dan tiba sekira pukul 13.40 WIB untuk dishalatkan.

Rencananya, almarhum akan dimakamkan di tempat kelahirannya, yakni di Kota Tasikmalaya. Jenazah almarhum akan dibawa ke Tasikmalaya selepas ashar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA