Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Di Bali, Relawan Ganjar Kunjungi Rumah Singgah Kanker hingga Disabilitas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Rabu, 08 Desember 2021, 18:37 WIB
Di Bali, Relawan Ganjar Kunjungi Rumah Singgah Kanker hingga Disabilitas
Penyaluran bantuan untuk penyandang disabilitas di Bali/Ist
rmol news logo Relawan Sahabat Ganjar melakukan sejumlah kegiatan pada lawatannya di Bali. Salah satunya mengunjungi Tapasya Stroke Center (TSC), rumah singgah khusus manula penyintas kanker di Kabupaten Tabanan, Provinsi Bali.

Dalam kunjungan tersebut, Sahabat Ganjar tergerak meringakan para penyintas kanker dengan memberikan sejumlah bantuan, antara lain kursi roda dan tongkat, serta pemeriksaan kesehatan gratis.

"Bantuan diharapkan dapat bermanfaat untuk rumah singgah Tapasya Stroke Center. Semoga para penderita di sini bisa sembuh seperti sediakala lagi,” tutur perwakilan DPC Tabanan, I Made Budiarta dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/12).

Usai mengunjungi TSC, mereka berlanjut dengan berkunjung ke Istana Raja Peliatan di Kawasan Puri Ubud.

Cokorda Gde Putra Nindia sebagai pengelingsir Puri Agung Peliatan yang notabene seorang pemangku adat mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan Sahabat Ganjar. Ia mengamini, Ganjar Pranowo saat ini memiliki elektabilitas tinggi menuju 2024.

“Masyarakat di paling bawah rupanya simpatik dan mengharapkan beliau (Ganjar) mencalonkan diri. Dengan melihat perkembangan elektabilitas dari hasil survei, memang ternyata saya melihat seperti itu," kata Cokorda Gde Putra Nindia.

Seusai makan siang di Istana raja Peliatan, tim Sahabat Ganjar berlanjut mengunjungi Puri Klungkung dan Pusat Pemberdayaan Penyandang Disabilitas (Puspadi Bali) Denpasar. Dalam kesempatan itu, para relawan menyerahkan bantuan berupa fasilitas kesehatan.

Selama di Puspadi Bali, Sahabat Ganjar juga melakukan pemeriksaan kesehatan kepada penyandang disabilitas. Pada kesempatan tersebut, mereka dapat berkonsultasi bersama dokter yang hasilnya dapat langsung diketahui.

“Semoga bantuan ini membantu kebutuhan para penyandang disabilitas dan sebisa mungkin kesehatan ini adalah hal yang harus diperhatikan," kata Humas Sahabat Ganjar, Indah CH. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA