Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Semeru Erupsi, Khofifah Minta Bupati Walikota di Jatim Gotong Royong Bantu Lumajang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Minggu, 05 Desember 2021, 15:31 WIB
Semeru Erupsi, Khofifah Minta Bupati Walikota di Jatim Gotong Royong Bantu Lumajang
Gubernur Jatim Khofifah saat meninjau lokasi terdampak erupsi Semeru/Ist
rmol news logo Merespons bencana alama meletusnya Gunung Semeru, Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa meminta bupati dan walikota di Jatim bergotong royong membantu Kabupaten Lumajang.

Permintaan Khofifah itu karena Lumajang sedang dilanda bencana erupsi Gunung Semeru.

"Insyaallah bupati dan wali kota serta jajaran TNI- Polri, BNPB, SAR  bergotong royong membantu masyarakat Lumajang," demikian kata Khofifah, dalam keterangan tertulis, Minggu (5/12).

Khofifah mengatakan, setelah terjadi bencana, ia langsung memerintahkan BPBD Jatim dan Dinas Sosial mengirim bantuan tenaga, peralatan hingga logistik untuk penanganan warga terdampak erupsi, termasuk pengungsi.

Ratusan paket bantuan untuk masyarakat Kabupaten Lumajang yang terdampak erupsi Gunung Semeru, telah dikirim ke Lumajang sejak Sabtu malam (4/12).

Paket bantuan yang dikirimkan berupa beras, lauk pauk, tambah gizi, selimut, family kids, baju anak-anak, dan sembako. Selain itu, bantuan lain juga dikirimkan yaitu terpal, kantong mayat, pampers, masker kain, masker medis, sandang, air, biskuit bayi, minyak telon, minyak kayu putih, dan suplemen.

Selain itu, juga dikirimkan Trail, Chainsaw, Tenda pengungsi, Tenda posko, Genset, Light Tower, Velbed, Sleeping bag, Police Line, Cangkul, Sekrop, Kabel, Jurigen, Sepatu boot, Kacamata google, Toolkit, Helm dan Antena tower hidrolis.

"Saya bersama Bupati Lumajang meninjau lokasi kejadian dan menyisir apa-apa saja yang dibutuhkan masyarakat," ungkap Khofifah saat meninjau dampak erupsi Gunung Semeru di Dusun Renteng, Desa Sumber Wulu, Kecamatan Candi Puro, Lumajang, Minggu (5/12).

Khofifah mengatakan, Bantuan yang saat ini dikirimkan adalah sebagai langkah awal kesigapan Pemprov Jatim dalam menangani bencana alam. Nanti, akan ada bantuan-bantuan yang akan dikirimkan secara bertahap sesuai kebutuhan lapangan.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA