Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Ditemani Gerimis, Peserta BNI-UI Half Marathon 2021 Tetap Berlari dengan Semangat

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 05 Desember 2021, 14:58 WIB
Ditemani Gerimis, Peserta BNI-UI Half Marathon 2021 Tetap Berlari dengan Semangat
BNI-UI Half Marathon 2021 di Stadion UI, Depok/Ist
Meski ditemani gerimis, BNI-UI Half Marathon 2021 berlangsung dengan lancar dan tidak mengurangi semangat para peserta, termasuk mantan Menteri Perindustrian Saleh Husin.

Dikenal menyukai berolahraga, Saleh Husin turut serta dalam BNI-UI Half Marathon 2021 yang digelar di Stadion Universitas Indonesia, Depok pada Minggu pagi (5/12).

Ketua Umum Ikatan Alumni (Iluni) UI Andre Rahadian dan rekan-rekan Iluni UI ikut menjadi peserta terbatas dalam marathon yang digelar sesuai protokol kesehatan tersebut.

Sebelum mengikuti marathon, para peserta diwajibkan untuk mengikuti tes antigen Covid-19.

"Lingkungan kampus UI Depok yang hijau dan asri karena banyaknya pepohonan membuat suasana lari-nya semakin bersemangat, apalagi cuaca yang mendung di pagi hari jadi serasa lagi berlari di Eropa," ujar Saleh Husin yang juga Ketua Majelis Wali Amanat Universitas Indonesia (MWA UI).

Saleh Husin, Andre Rahadian bersama denagn Raslina Rasidin dan Hendro Susanto sendiri mengikuti marathon jarak 5 kilometer. Di tengah kegiatan, hujan gerimis turun, namun tidak menyurutkan semangat para peserta.

"Semakin ke depan ternyata gerimisnya semakin deras, maka mau enggak mau saya dan teman-teman harus bergeser menyusuri pepohonan sambil berlari agar tidak basah kuyup. Karena gerimis semakin kencang jadi mau enggak mau kami harus diangkut mobil ambulans punya panitia agar tidak kehujanan," ujar Managing Director Sinarmas Saleh Husin.

BNI-UI Half Marathon 2021 merupakan yang ke empat kalinya digelar, dengan rangkaian kegiatan yang berlangsung dari 20 November hingga 5 Desember. Situasi pandemi juga membuat BNI-UI Half Marathon dilakukan secara virtual.

Saleh berharap UI Half Marathon pada tahun depan dapat digelar secara tatap muka dengan semakin banyaknya peserta.

ARTIKEL LAINNYA