Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pantau Korban Erupsi Semeru, Tim Pusat Krisis Kemenkes Mulai Bergerak ke Lumajang

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-kiflan-wakik-1'>AHMAD KIFLAN WAKIK</a>
LAPORAN: AHMAD KIFLAN WAKIK
  • Minggu, 05 Desember 2021, 02:00 WIB
Pantau Korban Erupsi Semeru, Tim Pusat Krisis Kemenkes Mulai Bergerak ke Lumajang
Ilustrasi letusan Semeru/Net
rmol news logo Tim Pusat Krisis Kementerian Kesehatan bersama-sama dengan tim BNPB mulai bergerak menuju ke lokasi erupsi Gunung Semeru di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

"Sebagian juga sudah ada di Surabaya untuk berkoordinasi dengan kantor regional pusat krisis dengan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur," ujar Kepala Pusat Krisis Kementerian Kesehatan, Eka Jusuf Singka, dalam konferensi pers virtual terkait situasi terkini Gunung Semeru, Sabtu malam (4/12).

"Sebagian dengan membawa logistik malam ini sudah bergerak ke Lumajang dan dari Surabaya dan dari Jakarta juga demikian," sambungnya.

Ditambahkan Eka Jusuf, pihaknya juga sudah mendapatkan laporan terkait adanya korban luka-luka yang sedang mendapatkan tindakan medis.

"Korban dari lapangan terpantau bahwa sebagian adalah luka bakar sehingga (dirawat) ke puskesmas, puskesmas yang ada di sana telah mempersiapkan segala pelayanan kesehatan yang diakibatkan oleh bencana Gunung Semeru ini," jelasnya.

Selain bantuan logistik, lanjutnya, tim yang bergerak ke Lumajang juga membawa peralatan terkait protokol kesehatan dan obat-obatan.

"Alat medis seperti masker kemudian masker N95, sarung tangan, salep luka bakar, salep mata juga akan segera digerakkan pada malam ini ke lokasinya," pungkasnya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA