Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warga Lumajang Berhamburan Semeru Erupsi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/ahmad-satryo-1'>AHMAD SATRYO</a>
LAPORAN: AHMAD SATRYO
  • Sabtu, 04 Desember 2021, 16:17 WIB
Warga Lumajang Berhamburan Semeru Erupsi
Video rekaman warga Lumajang yang diunggah akun Twitter Supereja pada Sabtu sore (4/12)/RMOL
rmol news logo Warga di Desa Supiturang, Pronojiwo, Lumajang, Jawa Timur, merekam kepanikan warga melihat erupsi Gunung Semeru pada Sabtu siang (4/12).

Rekaman warga sekitar tersebut dibagikan oleh sejumlah pengguna Twitter. Salah satunya oleh Daffa Aminullah sejam yang lalu.

Dalamvideo yang dia unggah nampak seorang warga menaiki motor mengindari abu vulkanik semburan semeru yang mengarah ke arahnya dan pemukiman warga sekitar.

Terdapat puluhan warga yang ada disekitar situ juga berlari menjauh dari pemukimannya, karena khawatir abu vulkanik semeru yang semburannya nampak sangat tinggi itu menerjang wilayahnya.

Pengguna akun Twitter lainnya, Supereja, mengunggah video yang memperlihatkan kepanikan warga melihat abu vukanik yang seperti ombak besar mengarah tepat ke sekitar pemukiman mereka.

Dalam video ini, banyak anak laki-laki yang mengenakan baju koko dan peci serta anak perempuan mengenakan jilbab berlarian ke luar rumah.

Seorang laki-laki yang merekam kejadian tersebut menyebut-nyebut nama Allah dan beristighfar melihat kejadian erupsi ini.

"Ya Allah, ya Allah, Allahu Akbar. Allah, astagfirullah, ya Allah," teriak sang perekam video. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA