Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kader GMPI Hadiri Konferensi Internasional untuk Pembebasan Palestina

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/angga-ulung-tranggana-1'>ANGGA ULUNG TRANGGANA</a>
LAPORAN: ANGGA ULUNG TRANGGANA
  • Sabtu, 04 Desember 2021, 04:06 WIB
Kader GMPI Hadiri Konferensi Internasional untuk Pembebasan Palestina
Dua kader GMPI yang hadiri Konferensi Internasional untuk Pembebasan Palestina/Ist
rmol news logo Dua Kader Generasi Muda Pembangunan Indonesia (GMPI) menghadiri Konferensi Para Pionir Baitul Maqdis ke-12 yang berlangsung di Istanbul, Turki 1-5 Desember 2021.  Kedua kader GMPI tersebut yakni Wakil Sekretaris Majelis Pertimbangan Fahmi Alfansi Pane dan Ketua Hubungan Internasional PP GMPI Hafiz Al Asad.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Konfrensi ini digekar dalam rangka memperingati Hari Solidaritas Internasional bersama Palestina yang jatuh pada 2 Desember. Kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan pemimpin organisasi Islam dari seluruh dunia, seperti Indonesia, Malaysia, Turki, Jordan, Lebanon, Aljazair, bahkan Mauritius. Para peserta yang hadir menggunakan seragam organisasi masing-masing. Dua kader PPP yang hadir pada acara pembukaan pada Kamis (2/12) memakai baju PPP dan GMPI.

“Baju yang kami pakai tersebut juga sejalan dengan anjuran panitia agar para peserta memakai busana nasional masing-masing untuk menunjukkan bahwa meskipun berbeda-beda bangsa, suku dan budaya, namun para aktivis Islam tersebut bersatu dalam berjuang untuk membebaskan Palestina, Masjidil Aqsha dan Al-Quds (Yerusalem) dari pendudukan Israel,” ujar Fahmi dalam keterangan tertulis, Jumat (3/12).

Fahmi menambahkan solidaritas antarbangsa dan suku ini penting dijalin agar dunia tahu Palestina tidak dan takkan pernah sendirian. Akan selalu ada orang-orang yang memperjuangkan nasib mereka untuk merdeka seperti bangsa-bangsa lainnya.

“Negara dan bangsa Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Sukarno pernah mendukung kemerdekaan bangsa-bangsa Asia Afrika pada KTT Asia Afrika di Bandung tahun 1955. Hingga kini, seluruh bangsa-bangsa di kedua benua tersebut telah merdeka, kecuali Palestina,” jelas Fahmi.

Karena itu, katanya, ada semacam utang dan janji sejarah yang harus terlunasi. Presiden Jokowi telah berupaya untuk itu dengan melaksanakan KTT Asia Afrika pada 19-24 April 2015 di Bandung. Namun, pendudukan Israel masih berlangsung dengan segala kekejamannya".

“PPP menghadiri Konferensi Para Pionir ke-12 adalah dalam rangka mendukung Pemerintah untuk memerdekakan Palestina. Bahkan, PPP juga pernah berencana mempelopori rekonsiliasi antarfaksi Hamas dan Fatah agar perjuangan Palestina makin efektif,” tambahnya.

 Kehadiran dua kader GMPI ini untuk menunjukkan adanya dukungan generasi muda dan milenial Indonesia bagi perjuangan Palestina.rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA