Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pembelajaran Bahasa Inggris Usia Dini Lebih Efektif Lewat Metode Cerita

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Kamis, 02 Desember 2021, 21:02 WIB
Pembelajaran Bahasa Inggris Usia Dini Lebih Efektif Lewat Metode Cerita
Ilustrasi/Net
rmol news logo Momentum pembelajaran bahasa asing kepada anak hingga kini masih menjadi perdebatan. Ada yang menyebut pembelajaran saat usia sekolah, namun ada pula yang menyarankan sejak usia dini.

Namun di tengah majunya perkembangan teknologi saat ini, pembelajaran bahasa asing seperti bahasa Inggris sudah mulai marak tersedia di platform digital.

Dengan majunya teknologi, orangtua bisa mulai mengajarkan bahasa asing dari lingkungan keluarga.

"Anak-anak bisa belajar banyak melalui cerita, seperti di Monkey Junior. Anak tidak merasa seperti sedang belajar, tetapi mereka akan sangat menyenangkan dan mendapatkan pengatahuan secara alami," ujar Assessment Materi Monkey Junior, Peter Kuguru Gikandi dalam keterangan persnya, Kamis (2/12).

Pembelajaran bahasa Inggris pada anak, kata dia, perlu melibatkan orangtua. Mereka bisa membiasakan anaknya belajar satu pelajaran yang setara dengan sekitar 10-15 menit/hari.

Metode ini diyakini akan membantu anak-anak mempertahankan minat belajar bahasa Inggris.

Monkey Junior, merupakan salah satu dari lima aplikasi teratas pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak dan telah meraih penghargaan pertama Global Entrepreneurial Internship oleh presiden AS Barack Obama. Kemudian peraih Gold Medal ICT Asean dan telah digunakan oleh 108 negara.

Monkey Junior memberikan pembiasaan pada anak untuk menganalisa langsung, dibanding harus menerjemahkan bahasa Inggris ke bahasa Indonesia. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA