Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Satu Warga Masih Hilang Tertimpa Longsor di Gayo Lues Aceh

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Selasa, 23 November 2021, 08:42 WIB
Satu Warga Masih Hilang Tertimpa Longsor di Gayo Lues Aceh
Kondisi longsor di Kabupaten Gayo Lues, Aceh/Ist
Tim Gabungan Lakukan Pencarian Satu Warga Gayo Lues yang Tertimpa Material Longsor

RMOL. Satu warga dilaporkan tertimbun material longsor yang terjadi di wilayah Kabupaten Gayo Lues, Provinsi Aceh, Senin malam (22/11) sekitar pukul 23.00 WIB.

Berdasarkan laporan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Gayo Lues, korban diperkirakan berusia 60 tahun dan masih dalam pencarian hingga Selasa pagi (23/11).

BPBD Kabupaten Gayo Lues menyebutkan, material longsor terjadi di wilayah lintas, antara Kecamatan Rikit Gaib dan Pantan Cuaca. Insiden ini menyebakan dua warga terdampak material longsoran. Satu warga di antaranya telah dievakuasi tim gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

"Upaya pencarian sejak peristiwa ini terjadi dilakukan tim gabungan dari personel BPBD, TNI, Polri dan warga setempat," kata Plt. Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan tertulisnya.

Tanah longsor berlangsung setelah hujan deras mengguyur wilayah Kabupaten Gayo Lues pada Senin malam. Pencarian korban sempat terkendala cuaca hujan deras dan kondisi malam hari.

Petugas di lapangan berhati-hati dalam melakukan operasi pencarian dan pertolongan dengan memperhatikan potensi longsor susulan.

Sementara itu, pantauan prakiraan cuaca BMKG pada hari ini hingga esok, wilayah dua kecamatan yaitu Rikit Gaib dan Pantan Cuaca masih berpeluang hujan dengan intensitas ringan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA