Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bareng BNPB, Binda Kalteng Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Palangka Raya

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/diki-trianto-1'>DIKI TRIANTO</a>
LAPORAN: DIKI TRIANTO
  • Minggu, 21 November 2021, 19:48 WIB
Bareng BNPB, Binda Kalteng Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Palangka Raya
Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo mendampingi Kepala BNPB Mayjen Suharyanto saat ke Palangka Raya, Kalteng/RMOL
rmol news logo Banjir di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah turut menjadi perhatian Badan Intelijen Negara Daerah (Binda) Kalteng.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Di sela kunjungan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Mayjen Suharyanto hari ini, Binda Kalteng menyalurkan bantuan sembako di Posko Bencana Binda Kalteng, Kabupaten Pulang Pisanu dan Kota Palangka Raya, Minggu (21/11).

“Sesuai arahan Kepala BIN, kami hadir di tengah-tengah masyarakat, terutama yang sedang terdampak musibah. Banjir terjadi di beberapa wilayah di Kalteng, termasuk di wilayah Arut, Mendawai, dan beberapa titik lainnya Kota Palangka Raya,” kata Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo dalam keterangan tertulisnya.

Ia berharap, banjir Kalteng bisa tertangani dengan baik melalui kolaborasi semua stakeholder terkait dan relawan yang terlibat.

Sementara itu, Kepala BNPB, Mayjen Suharyanto mengunjungi sejumlah titik banjir dan pengungsian, di antaranya Desa Penda Barania dan Tanjung Sangalang, Kecamatan Kahayan Tengah, Pulang Pisau, serta lokasi banjir di Jalan Arut, Pasar Kahayan, dan Posko Pengungsian Gedung KONI, Kota Palangka Raya.

BNPB menyalurkan bantuan logistik dan dana siap pakai (DPS) kepada pemerintah kabupaten/kota terdampak banjir Kalteng dengan total Rp 1,5 miliar.

BNPB juga menyalurkan bantuan logistik dan peralatan berupa paket makanan siap saji, lauk pauk, matras, selimut, dan masker. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA